SuaraKawan.com
Sidoarjo

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pemuda

 

Foto : Babinsa Serma Maiman saat melakukan Komsos dengan pemuda di sebuah warung

SIDOARJO – Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam menjadikan wilayah binaannya selalu kondusif, aman dan nyaman.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Serma Maiman. Untuk menjaga silaturrahmi dan kekondusifan wilayah selalu terjaga, Serma Maiman melakukan pendekatan dengan dengan mendatangi tempat yang biasa dijadikan kumpul warga utamanya para pemuda.

“Selaku Babinsa, saya harus pastikan warga di wilayah binaan harus tetap rukun dan kondusif,”ungkap Serma Maiman saat menemui para pemuda yang sedang nongkrong di Warung Kopi Cak Min Kedung Kembar Prambon, Minggu malam 9 April 2023.

Dikatakan Maiman, dirinya selalu menyempatkan diri mengunjungi warga khususnya para pemuda di warung sembari minum kopi.

“Jalinan silaturahim yang erat terasa saat kita duduk bersama warga dan membahas berbagai hal yang sedang terjadi,”ucapnya.

Di depan para remaja dirinya kerap selalu mengingatkan untuk menghindari perbuatan negatif yang pastinya akan merugikan dirinya dan keluarganya.

“Selalu kita berikan himbauan untuk menghindari perbuatan kriminal seperti Narkoba, mencuri, tawuran atau kenakalan remaja lainnya yang bisa merugikan dirinya dan orang lain, agar tidak menyesal di kemudian hari,”tandasnya.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Dandim O816 Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo Monitoring Rapat Pleno Terbuka Pemilu di Kecamatan Sukodono

redaksi

Kongres Citynet 2023, Bupati Sidoarjo Harapkan Pemimpin Terpilih Tumbuhkan Paradigma Baru

redaksi

Diduga Akan Tawuran di Tropodo, 5 Remaja Diamankan ke Polsek Waru

redaksi