SuaraKawan.com
Trenggalek

Hujan Deras Tak Halangi Polantas Ini Tunaikan Tugasnya

Polres Trenggalek – Hujan deras yang mengguyur kota Trenggalek tak menyurutkan langkah petugas Satlantas Trenggalek untuk menunaikan tugas pokoknya. Petugas kepolisian yang dikenal dengan sebutan Polantas ini tertangkap kamera sedang membantu pengemudi truk yang mengalami mogok di tengah perjalanannya.

Ya, ditengah hujan yang turun cukup deras, dengan mengenakan mantel berwarna hijau fosfor, para Polantas ini nampak sibuk memasang traffic cone dan mengatur lalu lintas saat mengetahui sebuah truk yang mogok tepat lampu merah simpang tiga widowati. Kamis, (20/1).

Bukan itu saja, petugas yang kebetulan sedang berjaga di Pos pantau lalu lintas 9.0 dan berada tak jauh dari lokasi tersebut turun tangan membantu pengemudi memperbaiki truk tersebut. Bahkan petugas siap membantu mobil derek jika diperlukan untuk membawa ke bengkel terdekat.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Meita Anisa S., S.I.K., M.Si. kepada tim redkasi mengatakan, dalam setiap kesempatan baik apel pagi maupun pertemuan dengan anggotanya, pihaknya selalu menekankan agar sebagai anggota Polri selalu open dan peka terhadap kesulitan masyarakat.

“Iya benar, sekira pukul 17.30 Wib sore tadi ada kendaraan truk yang mogok tepat di traffic light Widowati, Situasi saat itu memang sedang turun hujan. Anggota langsung mendatangi dan memberikan bantuan.” Jelas AKP Meita.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama menuju pusat kota dengan intensitas kendaraan cukup padat, anggota lainnya melakukan pengaturan dan memasang rambu peringatan agar tidak terjadi kemacetan.

“Mungkin terlihat sepele, tetapi ada nilai keikhlasan dan ketulusan anggota untuk membantu kesulitan masyarakat.” Pungkasnya.

Related posts

Pimpin Upacara Pemakaman, Kapolres Trenggalek Ucapkan Bela Sungkawa

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Teken Pakta Integritas DIPA TA 2022

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Tegaskan Komitmen Pelayanan Prima

Wong Nggalek