SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Hari Kemerdekaan RI, Ini Pesan dan Harapan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

Dalam upacara yang digelar di halaman pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut, Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin. Perwira upacara diemban oleh Kompol Supiyan, S.Sos yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagops Polres Trenggalek. sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP Anwar yang juga menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Trenggalek. Selasa, (17/8).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara digelar cukup sederhana tanpa mengurangi substansi dari peringatan hari kemerdekaan RI tersebut. Demikian pula dengan peserta upacara maupun tamu undangan relatif dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dikonfirmasi terpisah usai upacara AKBP Dwiasi mengatakan, hari kemerdekaan tahun ini memiliki makna sangat mendalam dimana bangsa Indonesia masih berjuang keras dalam menangani atau pengendalikan penyebaran Covid-19. Petugas pengibar bendera (Pakibraka) hanya lima orang, terdiri dari 3 orang inti dan 2 orang cadangan serta tidak membentuk Pasukan Pengibar Bendera lengkap seperti upacara hari kemerdekaan pada umumnya.

“Perjuangan hari ini adalah melawan Covid-19. Mari kita bersatu padu, bersama-sama bangkit dan bergotong royong menangkal penyebaran Covid-19. Kemenangan akan terwujud dengan kebersamaan. Merdeka dari Covid-19 dan mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara itu, Bupati Trenggalek yang kerap disapa Gus Ipin dalam amanatnya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berjibaku dan bekerja keras dalam menhadapi pandemi Covid-19.

Pihaknya menekankan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan terutama bagi pasien Covid-19. Disamping itu, edukasi dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 adalah nyata terus di gencarkan.

“Perjuangan belum selesai. Mari kita perkuat semangat gotong royong, saling mengingatkan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Semoga kita dapat melalui pandemi ini dan Bangsa Indonesia terbebas dari Virus Corona.” Ucapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek Letkol  Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah,S.H., M.H., Ketua PN Denny Riswanto, S.H, M.H., Wakil Ketua DPRD Arik Sriwahyuni, S.E., serta sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Related posts

Audit Kinerja Polres Trenggalek, Tim Itwasda Polda Jatim Berikan Apresiasi

Wong Nggalek

Tren Kenaikan Covid-19, Wakapolres Trenggalek Ajak Warga Vaksinasi dan Patuh Prokes

Wong Nggalek

Kapolres Gresik Sambut Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB

redaksi