SuaraKawan.com
Trenggalek

Gowes Bareng, Kapolres Trenggalek Bawa Bansos Bagi Warga Tak Mampu

Polres Trenggalek – Setiap akhir pekan, jajaran Polres Trenggalek mengisi dengan kegiatan olahraga bersama. Olahraga yang digelar mulai dari senam bersama, jalan santai hingga olahraga umum lainnya seperti bola voli, badminton atau yang lain.

Sedikit berbeda, kegiatan olahraga yang digelar setiap Sabtu pagi ini diisi dengan gowes bareng menyusuri wilayah pedesaan tepatnya Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung kegiatan tersebut. Sabtu, (19/3).

Uniknya, tak sekadar bersepeda, dengan didampingi beberapa pejabat utama dan anggota, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga menyambangi sejumlah warga tak mampu dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako. Sedikitnya puluhan warga menerima bantuan ini.

“Iya betul. Jadi, pagi ini kami gowes bareng dengan sasaran desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Olahraga sekaligus patroli wilayah dan menyapa masyarakat serta menyerahkan bantuan sosial untuk warga tak mampu maupun yang sedang mengalami musibah seperti sakit dan lain-lain.” Jelas AKBP Dwiasi.

Untuk mencapai lokasi sasaran, rombongan harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan kondisi menanjak. Maklum saja, beberapa rumah warga memeng berada diatas bukit. Namun hal tersebut tak menyurutkan langkah untuk bersilaturahmi dengan mesyarakat.

AKBP Dwiasi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian kepada masyarakat khususnya warga tak mampu dan kaum marjinal lainnya. Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, peduli terhadap sesama, gotong royong dan saling membantu satu sama lain sangat dibutuhkan.

Hal tersebut selaras dengan slogan `Jaga Trenggalek` yang bermakna jamin layani gawe ati dan `Rapi` yang berarti ramah, cepat dan responsif yang notabene merupakan implementasi dari Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh AKBP Dwiasi untuk mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat.” Pungkasnya.

Related posts

Prasyarat Kenaikan Pangkat, Seperti Ini Saat Puluhan Polisi Ikuti Latihan Beladiri

Wong Nggalek

Kolaborasi Bareng Mahasiswa, Polres Trenggalek Berpartisipasi dalam Lomba Orasi Piala Kapolri

Wong Nggalek

Tren Kenaikan Covid-19, Polres Trenggalek Berlakukan Prokes Ketat

Wong Nggalek