SuaraKawan.com
Trenggalek

Forkopimda Trenggalek Gelar Silaturahmi Bersama Veteran

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek menggelar silaturhami ke sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (17/8).

Rombongan yang terdiri dari, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera, S. H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. serta Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara mengunjungi rumah salah satu anggota LVRI bapak Mursad di kelurahan Kelutan Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, AKBP Dwiasi menuturkan, kunjungan tersebut merupakan wujud penghargaan sekaligus penghormatan kepada para veteran RI. Kemerdekaan Indonesia 76 tahun yang lalu tak bisa lepas dari peran serta dan kegigihan para pejuang. Atas Jasa para pejuang dan pahlawan lah Indonesia bisa berdiri tegak bersama merah putih sampai saat ini.

“Iya benar, hari ini kami bersama Forkopimda berkesempatan bersilaturahmi dengan anggota LVRI bapak Mursad yang merupakan dan salah satu pejuang dan saksi sejarah di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi

Dalam kesempatan tersebut selain bersilaturahmi, Forkopimda juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis yang diperuntukkan bagi para veteran di Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Bupati muda yang kerap disapa Gus Ipin menuturkan, apa yang diberikan tersebut tak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para veteran dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dari cerita beliau, kita harus banyak bersyukur. Tidak bisa kita bayangkan dulu dimasa penjajahan yang begitu sulit. Kemerdekaan ini patut kita isi dengan menjadi manusia yang bermanfaat.” Ujarnya.

Usai kunjungan, rombongan Forkopimda bergerak menuju Desa Karangan untuk meninjau bedah rumah warga sekaligus memberi santunan dan bantuan sembako.

Related posts

Polda Jatim Ganjar Penghargaan Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Keliling Alun-Alun, Polantas Trenggalek Bagikan Masker Gratis

Wong Nggalek

Sepekan Berjalan, Seperti Ini Progres Bedah Rumah Layak Huni Polres Trenggalek

Wong Nggalek