SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Dukung Program Kapolda Jatim, Satlantas Polresta Mojokerto Gencar Lakukan Sosialisasi

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Sebagai bentuk dukungan terhadap 8 program yang diusulkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M. H., Satlantas Polresta Mojokerto gencar melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada para pemohon SIM di ruang permohonan surat mengemudi di Satpas Polresta Mojokerto, Senin (07/11/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, melalui Kasatlantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso SH, mengungkapkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan 8 program yang digagas oleh Kapolda Jatim yang meliputi meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME guna mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, penguatan database berbasis digital, pemantapan manajemen, penguatan sinergi polisional dan penataan kelembagaan.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini kita akan lebih dekat dengan masyarakat terutama para pemohon SIM dan KB Samsat dan bisa lebih memperkenalkan serta menerjemahkan program Kapolda Jawa Timur,” Ucap AKP Heru.

Lebih lanjut, Kasatlantas Polresta Mojokerto mengatakan, salah satu contoh yang bisa dirasakan para pemohon SIM dengan adanya Program Kapolda Jatim ini adalah mereka akan diberikan pelatihan atau pendampingan sebelum dan sesudah melakukan uji teori dan praktek.

Selain itu, AKP Heru juga menjelaskan bahwa program tersebut menjadi salah satu contoh penguatan sinergi antara polisi dengan masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas.

“Tujuan program Kapolda Jatim ini adalah supaya polisi lebih profesional, humanis, dan dekat dengan masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, AKP Heru menyatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan secara serentak di semua satuan pelayanan masyarakat, salah satunya berada di KB Samsat dan SPKT. (MK/DLN)

Related posts

Kembali Tunjukkan Prestasi, Polres Trenggalek Juarai Lomba Menembak

Wong Nggalek

Puluhan Polantas di Trenggalek Jalani Swab Antigen, Ini Hasilnya

Wong Nggalek

Kapolresta Mojokerto Pimpin Pengamanan Konser Musik D’MASIV

Redaksi Mojokerto