SuaraKawan.com
Terkini

Cara Kapolres Trenggalek Pantau Langsung Situasi Kamtibmas Wilayah Melalui Kunker

Polres Trenggalek – Di masa Pandemi Covid-19 dan PPKM seperti saat ini, seluruh personel jajaran Polres Trenggalek harus lebih menggiatkan kegiatan preemtif, preventif hingga represif guna mendukung akselerasi penanganan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Sinergitas antara tiga pilar tingkat kecamatan hingga desa harus dibangun harmonis agar penanganan menjadi lebih optimal dan mampu menekan laju penyebaran Covid-19 disamping membangun komunikasi dengan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda dalam rangka memelihara Kamtibmas yang kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Suruh dan Pule didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi. Kamis, (12/8).

“Iya bener. Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Polsek jajaran seperti yang telah kita laksanakan sebelumnya.” Ujar AKBP Dwiasi.

“Selain bertatap muka, berdialog dengan anggota juga patroli wilayah untuk melihat secara langsung kondisi Kamtibmas jajaran.” Imbuhnya.

AKBP Dwiasi menambahkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya mengecek masing-masing ruang kerja baik kebersihan maupun kerapian termasuk tertib administrasi. Ruang pelayanan hingga kamar mandi tak luput dari pengecekan perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini.

Lebih lanjut, AKBP Dwiasi menekankan bahwa setiap anggota harus selalu update informasi terkini. Hal ini sangat penting mengingat cukup banyak ditemukan berita hoaks terkait Covid-19 di media sosial. Pihaknya meminta, petugas dilapangan harus bisa menjelaskan dan menyampaikan informasi yang benar sehingga masyarakat tidak kebingungan dengan kesimpangsiuran informasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek cukup kagus saat meninjau hasil karya anggota Polsek Suruh berupa tanaman bonsai kelapa serta UMKM produksi anggota Bhayangkari yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Related posts

Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Bondowoso Datangi Terminal Untuk Berikan Himbauan

Wong Nggalek

Targetkan 10.000 Dosis Vaksin, Alumni AKABRI 96 BHARATASENA Gelar Vaksinasi dan Pemberian Bansos

Wong Nggalek

Perkuat Silaturahmi, Forkopimda Jatim Gelar Pertemuan dengan SPSI Jatim

Wong Nggalek