SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Instruksikan Camat Jaga Distribusi Logistik Pemilu 2024

 

SIDOARJOterkini – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menginstruksikan kepada para camat untuk turut menjaga distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) menyusul pelaksanaan pemilu yang semakin dekat.

“Saya minta kepada camat untuk berkoordinasi dengan pihak koramil dan juga polsek supaya menjaga distribusi logistik Pemilu dari gudang KPU ke masing-masing kecamatan,” katanya saat rapat koordinasi persiapan Pemilu di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (28/12/2023).

Bupati Sidoarjo  menjelaskan, logistik pemilu yang sudah keluar dari gudang KPU harus dijaga dengan baik, ditata dengan baik serta dilakukan koordinasi bersama dengan forum koordinasi pimpinan di kecamatan (forkopimka) setempat.

“Karena saat ini sudah mendekati hari H,” ujarnya.

Bupati Muhdlor juga mendorong keberadaan perlindungan masyarakat (linmas) untuk turut serta dalam membantu sosialisasi kepada masyarakat, khususnya warga perumahan supaya menggunakan hak pilih mereka saat pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

“Linmas harus jadi penengah yang baik, jadi penyalur bahwa ini benar-benar pesta demokrasi seutuhnya antara satu dengan lain untuk menghasilkan pemilu yang baik,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh KPU Sidoarjo terkait dengan semua persiapan Pemilu, termasuk di dalamnya tambahan pemilih di dalam lembaga pemasyarakatan dan juga rumah tahanan, karena semuanya ada di Sidoarjo.

“Kami berharap pertemuan kali ini bisa mewujudkan Pemilu 2024 yang baik langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (luber jurdil),” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak menyampaikan bahwa fungsional dan administrasi merapatkan barisan agar bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Kesempatan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo merupakan bentuk semangat bagi kami (KPU) untuk terus bersinergi mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran pemilu 2024,” katanya.

Dari data KPU Kabupaten Sidoarjo jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sidoarjo sebanyak 5.566, dari jumlah tersebut daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.461.642 pemilih, dengan rincian 721.038 pemilih laki-laki, sedangkan sebanyak 740.064 adalah perempuan. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Refleksi Maulid Nabi, WBP Rutan Perempuan Surabaya Teladani Akhlak Rasulullah

redaksi

Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

redaksi

Melalui PAW, Thoriqul Huda Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sidoarjo

redaksi