SuaraKawan.com
Jatim Terkini

Bincang Kamtibmas Kapolres Trenggalek Bersama Anggota Polsek Durenan dan Watulimo

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H kembali menggelar kunjungan kerja ke Polsek jajaran. Kali ini, kunjungan kerja dilakukan di dua Polsek yakni Polsek Durenan dan Watulimo. Selasa, (3/8).

Rombongan Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi bersama sejumlah pejabat utama disambut hangat oleh Muspika setempat berikut anggota dan Bhayangkari.

Dalam kunjungan kerja tersebut, selain untuk memantau secara langsung kondisi Kamtibmas wilayah, AKBP Dwiasi juga bertatap muka dan berdialog dengan anggota untuk mengetahui kendala, hambatan dan tantangan yang dihadapi untuk kemudian dirumuskan solusi dan prioritas penanganannya.

Dalam arahannya, AKBP Dwiasi menekankan bahwa fokus tugas Polri selain pemeliharaan Kamtibmas adalah percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Beberapa upaya telah tergelar secara masif. Namun untuk hasil yang optimal diperlukan kerjasama dan sinergitas antara Kepolisian dengan stakeholder terkait.

Beberapa hal yang perlu perhatian dari semua anggota antara lain perpanjangan PPKM dimana Kabupaten Trenggalek masuk level 4, penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran serta akselerasi vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Polsek, seluruh elemen masyarakat dan seluruh pihak yang telah berkontribusi sekaligus membantu dan mendukung langkah penanganan Covid-19 ini. Tak ada kata menyerah. Kita gelorakan kembali semangat `Manuto Prokes` agar kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ujar AKBP Dwiasi

Lebih lanjut, AKBP Dwiasi menekankan bahwa setiap anggota harus selalu update informasi terkini. Hal ini sangat penting mengingat cukup banyak ditemukan berita hoaks terkait Covid-19 di media sosial. Pihaknya meminta, petugas dilapangan harus bisa menjelaskan dan menyampaikan informasi yang benar sehingga masyarakat tidak kebingungan dengan kesimpangsiuran informasi.

Dalam kesempatan tersebut, selain Kapolres, arahan juga diberikan oleh Famella Dwiasi, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek dilanjutkan pemeriksaan administrasi dan peninjauan ruang kerja Mapolsek.

Related posts

Kapolri Menetapkan PPKM Level 4: Akselerasi dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Wong Nggalek

“Strategi Vaksin Mobile”, Terobosan Baru Ala AKBP Alith Alarino Guna Percepat Vaksinasi di Bangkalan

Wong Nggalek

Kondisi Fisik tak Surutkan Semangat Kakek Suwadi Ikut Vaksinasi

Redaksi Mojokerto