SuaraKawan.com
Batu Jatim Mojokerto

Bersama Vaksinator, Polres Batu Terjunkan Bhabinkamtibmas Gelar Vaksinasi Hewan Ternak

suarakawan.com, Kota Batu – Para Bhabinkamtibmas Polres Batu diterjunkan guna mendampingi petugas Vaksinator dari dinas Pertanian dan peternakan untuk melakukan Vaksinasi terhadap hewan ternak.

Hal ini sebagai upaya Polres Batu dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngantang, yang mendampingi para petugas dan mantri hewan di Kecamatan Ngantang, kemarin Jum’at (1/7/2022)

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Ngantang, AKP Hanis Siswanto menjelaskan bahwa hari ini ada 6 desa yang akan dilakukan suntik Vaksin terhadap hewan ternak, wilayah itu meliputi ds. Banjarejo, Purworejo, Sidodadi, Sumberagung, Turungrejo serta beberapa Desa Lainnya

“Hari ini, kami laksanakan pengawalan proses Vaksinasi terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang,” ujar Kapolsek Ngantang.

“Dengan adanya Vaksinasi hewan ternak tersebut diharapkan mampu meningkatkan imun pada hewan sehingga hewan ternak yang ada bisa kebal dari serangan penyakit PMK,” lanjut AKP Hanis

Kapolsek Ngantang menjelaskan bahwa ada dua tim yang melaksanakan Vaksinasi terhadap hewan ternak.

Termasuk dokter hewan dan petugas kesehatan hewan. Vaksin harus segera disuntikkan pada hewan ternak setelah botol vaksin dibuka karena ketahanan vaksin hanya enam jam setelah dibuka.(Bt19)

Related posts

Commander Wish, Kapolsek Jetis KOMPOL Soegeng Sampaikan Dua Hal

Redaksi Mojokerto

Ajak Masyarakat Taati Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Bagi Masker Kepada Pengunjung Warkop

Redaksi Mojokerto

Penampilan Hadrah Polwan Polresta Mojokerto Iringi Peringatan Maulid Nabi

Redaksi Mojokerto