SuaraKawan.com
Terkini

Bersama Nelayan dan Stakeholder Terkait Bentangkan Bendera 76 Meter di Pantai Trenggalek

Polres Trenggalek – Sejumlah nelayan bersama dengan unsur TNI, Polri dan stakeholder kompak membentangkan bendera merah putih disepanjang pantai masuk desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo. Senin, (9/8).

Pembentangan bendera sepanjang 76 meter dan lebar 17 meter tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan gebyar merdeka 76 yang di gelar jajaran Polres Trenggalek.

Angka 76 adalah representasi dari HUT ke 76 RI, sedangkan angka 17 menggambarkan tanggal kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga dikibarkan 76 bendera merah putih ukuran besar dan kecil yang di pasang di sepanjang pantai.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H. S.I.K., M.H mengatakan pihaknya sengaja mengemas acara sedemikian rupa dengan membawa nuansa kemerdekaan untuk menggugah semangat masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

“Bersama kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sebagaimana tema HUT ke-76 RI” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Bupati Trenggalek, H. M. Nur Arifin menuturkan, Watulimo merupakan salah satu wilayah pesisir yang memiliki potensi laut di Kabupaten Trenggalek. Hampir keseluruhan PAD Trenggalek di pidang perikanan dan Pariwisata berasal dari Watulimo. Untuk itu, pihaknya berharap di masa pandemi Covid 19 ini, dapat segera pulih.

“Hari ini juga dilaksanakan vaksinasi kepada para nelayan, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.” Ucap bupati muda yang akrab disapa Gus Ipin ini.

Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P., M.I.Pol. menekankan agar masyarakat benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disamping pelaksanaan 3T secara simultan.

“Penanganan pandemi sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Forkopimda menyerahkan paket bantuan kepada sejumlah perwakilan nelayan dan pelaku usaha wisata di Kecamatan Watulimo, serta penyerahan tali asih oleh Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Ny. Famella Dwiasi  kepada Polwan jajaran Polres Trenggalek.

Disamping itu digelar pula gebyar vaksinasi merdeka yang diikuti oleh sedikitnya 300 orang nelayan dan warga sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Deny Riswanto, S.H., M.H., Kajari Darfiah S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi S.T. kepala PPN Prigi, Muspika Watulimo serta komunitas nelayan dan pelaku usaha wisata di Watulimo.

Related posts

Hari Pertama Bertugas, Kapolres Malang Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan Beri Santunan dan Bantuan Pengobatan

Wong Nggalek

Sinergitas Polres Magetan Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Ngelang Minimalisir Banjir

Wong Nggalek

Audiensi dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Wong Nggalek