SuaraKawan.com
Trenggalek

Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Pimpin Rakor Pengamanan Jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait, tokoh agama dan organisasi kepemudaan. Rakor ini diselenggarakan dalam rangka pengamanan dan Harkamtibmas menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022/1443 H. Jumat, (1/4).

Dalam Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. di Rupatama Mapolres ini membahas tentang berbagai hal terkait dengan kerawanan pada aspek keamanan dan sosial serta merumuskan cara bertindak dan upaya antisipatif untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Urun rembuk bersama-sama bagaimana menjaga Kamtibmas Kabupaten Trenggalek yang kondusif  menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idsul Fitri dan tentunya beriringan dengan langkah-langkah pencegahan dan akselerasi penanganan penyebaran Covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan, selain kriminalitas dan aksi kejahatan jalanan, beberapa hal lain yang perlu mendapat perhatian diantaranya adalah peningkatan kegiatan masyarakat seperti ngabuburit, sahur on the road, tarawih serta kegiatan lainnya hingga menjelang lebaran nanti.

Terkait harga sembako menjelang labaran lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan untuk memastikan harga tetap stabil dan stok mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Rencana akan kita laksanakan apel akbar bersama elemen masyarakat sebagai bentuk kesiapan kita menyambut bulan Ramadan 1443 H agar Trenggalek tetap aman, guyup rukun dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang.” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara menekankan bahwa covid-19 belum berakhir. Meskipun angka terkonfimrasi mulai menurun, pihaknya meminta agar prorotokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik termasuk pelaksanaan vaksinasi.

Sedangkan Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. mengatakan pihaknya siap mendukung jajaran Kepolisian dan Pemerintah daerah untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala dinas/OPD terkait, Kepala Kantor Kemenag KH. Syamsuri, Ketua MUI Kab. Trenggalek KH. Dr. Syafi’i, Ketua FKUB Kab. Trenggalek KH. Basori A., Pengurus Bamag Kab. Trenggalek Pdm. Edy Yusuf D., perwakilan organisasi agama dan kepemudaan, serta perguruan pencak silat se-Kabupaten Trenggalek.

Related posts

Berhasil Ungkap Kasus Curat, Belasan Personel Terima Penghargaan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Puluhan Tahun Berdinas Tanpa Cacat, Dua Anggota Polres Trenggalek Naik Pangkat

Wong Nggalek

Asyik, Vaksinasi di Trenggalek Dapat Bonus Minyak Goreng Gratis

Wong Nggalek