SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Berkomitmen Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Jetis AKP Sumaryanto Perintahkan Anggota Patroli Rutin

suarakawan.com, Mojokerto – Menjaga kekondusifan wilayah menjadi komitmen Polsek Jetis. Berbagai kegiatan dari patroli rutin hingga pelayanan dilakukan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Kapolsek Jetis AKP Sumaryanto menyatakan, upaya menjalankan tugas sebagai pemangku wilayah dilakukan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pelayanan lalu lintas pagi, patroli rutin dan antisipasi kejahatan jalanan, hingga pengamanan kegiatan masyarakat. Semua itu dilakukan melalui pendekatan humanis dengan tujuan terciptanya kekondusifan.

”Dalam bertugas, saya selalu menekankan keselamatan anggota dan masyarakat,” terangnya, kemarin (11/10). Mengingat Kecamatan Jetis termasuk dalam wilayah urban, dirinya tahu betul langkah pengamanan yang harus dilakukan. Tingkat kerawanan kejahatan dan ancaman kemanan terus ditekan. ”Kita mengantisipasi terjadinya kecelakaan, tindak pidana dengan melakukan pemetaan wilayah,” beber mantan Kapolsek Wonorejo, Kabupaten Pasuruan itu.

Sumaryanto menjelaskan, patroli yang berlangsung secara simultan selama 24 jam merupakan bagian dari upaya mencegah gangguan kamtibmas. Menurutnya, kehadiran polisi di tengah masyarakat begitu penting. Selain meminimalisir terjadinya kejahatan, keberadaan polisi dapat menciptakan rasa aman.

”Dengan kehadiran polisi dapat mencegah niat jahat dan masyarakat merasa aman dan nyaman. Tentunya kami melaksanakan sesuai dengan undang-undang sebagai harkamtibmas, pelindung, pengayom, dan penegak hukum,” tandas pria kelahiran Pamekasan ini.

Related posts

Polres Madiun Kota Berhasil Ungkap Belasan Kasus Curanmor

Redaksi Mojokerto

Ditetapkan Tersangka Kasus Pencabulan oleh Polres Jombang, Oknum Jaksa Dicopot dari Jabatannya

Redaksi Mojokerto

Polresta Malang Kota Berikan Beasiswa Kepada Anak Korban Insiden Stadion Kanjuruhan

Redaksi Mojokerto