SuaraKawan.com
Trenggalek

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, SMP Negeri 5 Trenggalek Gelar Aksi Sosial

Trenggalek – Memasuki pekan kedua bulan Ramadan 1443 H, SMP Negeri 5 Trenggalek menggelar aksi sosial. Aksi sosial berupa bagi-bagi bingkisan ini merupakan wujud kepedulian para guru maupun tenaga pendidik khususnya kepada para siswa dari kalangan keluarga tak mampu.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekolah Lilis Ratnawati, S.Pd. saat membuka acara aksi peduli sosial keluarga besar SMP Negeri 5 Trenggalek di salah satu ruang kelas dan dihadiri oleh puluhan wali murid. Rabu, (13/4/2022).

“Berbagi kebahagiaan bersama keluarga besar SMP negeri 5 Trenggalek. terlebih di masa pandemi seperi sekarang ini.” Ujar Lilis.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyiapkan sedikitnya 100 paket bingkisan yang masing-masing berisi beras, gula, sirup, teh dan mie instan yang diserahkan langsung kepada wali murid atau orang tua siswa.

Pihaknya menuturkan, prioritas bantuan ini memang diberikan kepada mereka yang masuk kategori tidak mampu, pekerja informal ataupun kelompok marjinal. Pendataan dilakukan oleh masing-masing wali kelas yang mengetahui secara persis tenting kondisi ekonomi dari siswanya.

“Dalam satu kelas ada 4-5 orang siswa yang kita berikan bantuan sosial ini.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Lilis mengatakan, sekolah yang dikenal dengan ektrakulikuler keterampilannya ini memiliki satu program khusus yang bertajuk `Infaq Berkah`. Setiap bulan, para guru dan tenaga pendidik menyisihkan sebagain dari rezekinya untuk sedekah. Hasil yang terkumpul ini kemudian diwujudkan dalam bentuk berbagai kegiatan sosial di lingkungan sekolah.

“Tidak hanya bantuan sembako tetapi juga membantu siswa tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sekolah seperti seragam, sepatu, tas dan buku sekolah.” Ujarnya.

Pihaknya berharap dengan langkah kecil ini setidaknya bisa membantu meringankan beban keluarga besar SMP Negeri 5 Trenggalek, meningkatkan jiwa solidaritas antar sesama dan tentunya meningkatkan kecintaan kepada almamater sekolah.

Related posts

Datangi Peternak, Petugas Patroli Edukasi Penanganan PMK

Wong Nggalek

Terus Bergerak, Tim Pamor Keris Trenggalek Ingatkan Prokes hingga Bagikan Masker Gratis

Wong Nggalek

Tinjau Pos Pengamanan di Trenggalek, Wakapolda Jatim Puji Semangat Petugas

Wong Nggalek