SuaraKawan.com
Sidoarjo

Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono, Pantau Kestabilan Harga Sembako Jelang Lebaran

 

SIDOARJO – Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang lebaran, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono melakukan pengecekan harga dan ketersediaannya di pasar tradisional Sukodono, Kamis 06 April 2023.

Babinsa Sukodono Serma A Rouf menyampaikan, pihaknya perlu melakukan pengecekan harga sembako sekaligus memastikan persediaan mencukupi saat Ramadhan dan jelang Lebaran.

“Kita datangi beberapa kios sembako di pasar tradisional untuk memastikan tidak ada kenaikan harga jelang lebaran,”ungkapnya.

Dijelaskan Serma A Rouf, pemantauan harga dan persediaan Sembako yang dilakukan yang selanjutnya untuk diinformasikan kepada komandan atas.

“Sekaligus untuk melakukan antisipasi adanya oknum yang curang dalam mempermainkan harga sembako di luar ketentuan pemerintah menjelang lebaran,”ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rouf pemantauan yang dilakukan di pasar juga untuk memastikan keamanan dan ketertiban pasar terjamin saat warga melakukan aktifitas belanja.

“Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk dan peran setiap aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan masyarakat,”tandasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Datangi Kantor Desa, Warga Balongtani Pertanyakan Kejelasan Sertifikat Massal Tanah Redis

redaksi

Dua Motor Tabrakan di Pertigaan Bakungtemenggungan Balongbendo, 1 Pemotor Luka Serius

redaksi

Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

redaksi