SuaraKawan.com
Trenggalek

Asyik, Vaksinasi di Trenggalek Dapat Bonus Minyak Goreng Gratis

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek punya cara unik untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19. Ya, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini menggelar vaksinasi massal berhadiah. Sabtu, (9/4).

Vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Pon Trenggalek tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat baik yang sengaja datang berniat mengikuti vaksinasi maupun yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut. Ada puluhan hadiah berupa minyak goreng disiapkan petugas yang diundi di akhir kegiatan.

Pasar Pon sengaja dipilih sebagai lokasi dengan pertimbangan halaman yang relatif luas dan bisa menampung ratusan orang serta merupakan tempat jujukan warga yang melakukan Ngabuburit. Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan bisa mendorong aktivitas ekonomi dan perdagangan di lingkungan Pasar Pon itu sendiri.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K. M.H. mengatakan, hadiah minyak goreng kemasan ukuran satu liter tersebut merupakan wujud penghargaan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari banyaknya yang hadir dan mengtikuti vaksinasi.” Ujar AKBP Dwiasi.

Vaksinasi di Pasar Pon itu sendiri menurut rencana akan digelar setiap hari. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dapat memilih dua sesi yang sediakan. Sesi pertama mulai pukul 14.30 Wib sampai dengan menjelang buka puasa dan sesi kedua pukul 20.00 Wib sampai 22.00 Wib.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, prioritas vaksinasi adalah para Lansia dan kelompok rentan lainnya. Namun demikian, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin baik dosis 1, 2 maupun 3 atau booster tetap dilayani seperti biasa.

Sampai saat ini, vaksinasi di Kabupaten Trenggalek untuk dosis 1 sudah mencapai 82,29 persen, dosis 2 sebesar 70,43 persen dan dosis 3 atau Booster 8,99 persen. Sedangkan khusus Lansia masih di kisaran 45 persen.

“Nah, Ini yang terus kita kejar. Target kita khusus Lansia bisa mencapai 60 persen” Ungkapnya.

Guna mendukung hal tersebut lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah terus menggencarkan vaksinasi. Vaksinasi juga dilaksanakan malam hari usai ibadah salat tarawih di masjid-masjid maupun musala.

“Ayo vaksin booster Lur. Tambah dulur, tambah umur.” Pungkasnya

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menuturkan, dalam satu sesi sore ini sedikitnya seratus orang warga mengikuti vaksinasi tersebut. Sedangkan untuk tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan pihaknya bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara dan dari Puskesmas Trenggalek. Tak ketinggalan Bus Vaksinasi pun turut diterjunkan untuk memperlancara acara.

“Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi yang semakin meningkat.” Ucapnya.

Related posts

Patroli Bersepeda Polres Trenggalek Efektif Cegah Gangguan Kamtibmas

Wong Nggalek

Mulai Masuk Tahun Ajaran Baru, Polres Trenggalek Libatkan Personel Dalam MPLS

Wong Nggalek

Sigap, Polisi Trenggalek Lakukan Evakuasi dan Berikan Bansos Korban Pohon Tumbang

Wong Nggalek