SuaraKawan.com
Trenggalek

Antisipasi Dampak Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Trenggalek Cek Toko dan Distributor

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melakukan sidak ke sejumlah toko dan distributor minyak goreng di Trenggalek. Sidak ini sengaja di gelar untuk mengetahui kondisi stok minyak goreng di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin, (14/3).

Tak sekadar meninjau, dengan didampingi beberapa pejabat utama, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini meninjau langsung di gudang persediaan salah satu toko grosir yang berada di pusat kota Trenggalek.

“Iya benar, hari ini kami melakukan pengecekan lapangan terkait dengan ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan, minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok yang relatif dibutuhkan dan cukup berpengaruh terhadap masyarakat luas. oleh sebab itu, pihaknya ingin memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi mengingatkan agar dalam penjualan tetap mengacu dengan regulasi maupun peraturan yang berlaku. Demikian pula dengan antrian pembeli agar diatur sedemikian rupa sehingga lebih tertib dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Kami ingatkan juga, jangan sampai ada aksi penimbunan oleh siapapun. Kami akan tindak tegas.” Imbuhnya.

Terkait dengan hasil Sidak, AKBP Dwiasi menuturkan bahwa sampai saat ini stok masih mencukupi kebutuhan, namun sangat terbatas. Bahkan dalam satu hari bisa langsung habis. Hal ini disebabkan adanya pengurangan kuota dari pabrik maupun distributor minyak goreng.

“Hasil kegiatan hari ini akan kami koordinasikan dengan jajaran Forkopimda untuk langkah lebih lanjut.” Ujarnya.

Related posts

Polda Jatim Ganjar Penghargaan Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Libatkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Kegiatan Pencak Silat

Wong Nggalek

Aniaya Tukang Becak Hingga Tewas, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Wong Nggalek