SuaraKawan.com
Trenggalek

Aksi Damai Mahasiswa Trenggalek, Polisi Terjunkan Personel Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek melakukan pengamanan terhadap aksi damai mahasiswa. Puluhan polisi nampak mengawal aksi tersebut mulai dari titik kumpul hingga lokasi orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Trenggalek. Senin, (18/4).

Aksi damai tersebut diawali berangkat bersama-sama dari halaman stadion Menaksopal sebagai titik kumpul. Massa mahasiswa kemudian bergerak dan melakukan long march dari lingkar alun-alun menuju kantor DPRD Kabupaten Trenggalek.

Sebagian diantaranya terlihat membawa poster yang berisi tuntutan mahasiswa seperti `Pemerintah Meringis, Masyarakat menangis`, `Trenggalek Berdering`, `Cukup Covid-19 yang Hilang, Keadilan Jangan`, Cukup Semangat kita yang naik, BBM Jangan` dan lain-lain.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, untuk mengamankan kegiatan ini, polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya puluhan personel yang terbagi dalam beberapa ring. Dilokasi gedung DPRD sendiri disiapkan sejumlah personel pengamanan termasuk tim negosiator dan Raimas. Sedangkan sisanya berada di ring 3 yang bertugas pengamanan jalur hingga patroli mobile.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pengamanan dan menfasilitasi apa yang menjadi aspirasi adik-adik mahasiswa. Kita pastikan bahwa aksi damai ini berlangsung tertib dan aktivitas masyarakat tidak terganggu.”

Iptu Suswanto menuturkan, dalam pengamanan tersebut Kepolisian mengedepankan pendekatan humanis. Disamping itu, petugas dilapangan juga mengimbau agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sampaikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib dan komitmen menjaga Kamtibmas tetap kondusif.” Pungkasnya

Related posts

Sejumlah Mahasiwa Trenggalek Ikuti Diagram Bersama Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Cegah Konflik, Kapolres Trenggalek Inisiasi Silaturahmi Perguruan Pencak Silat

Wong Nggalek

Polisi di Trenggalek Amankan Berbagai Kegiatan Dalam Rangka HUT ke-77 RI

Wong Nggalek