SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Siap Kuatkan Sektor Pangan dan Pertanian, Cabup Sidoarjo Mas Iin Didukung Gapoktan Sukodono

 

SIDOARJOterkini – Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin- Edy Widodo (SAE) menegaskan kesiapannya dalam mewujudkan Sidoarjo menjadi daerah berswasembada pangan. Salah satunya dengan program Rp 300-Rp 500 juta per dusun untuk penguatan sektor pangan dan pertanian.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Achmad Amir Aslichin didampingi ketua tim pemenangan Usman dan sekertaris Samsul Hadi saat menerima dukungan dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kecamatan Sukodono, Selasa (15/10).

Mas Iin sapaan akrab Achmad Amir Aslichin mengatakan, dalam upaya mendukung ketahanan pangan di Sidoarjo pihaknya telah menyiapkan sederet program termasuk permodalan dan pembinaan melalui anggaran Rp 300-Rp 500 juta per dusun. Ia mengaku siap mendorong pertanian lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Sidoarjo secara mandiri.

“Langkah ini diambil dengan tujuan memberdayakan petani lokal, meningkatkan hasil produksi, dan menciptakan sistem pertanian yang berkelanjutan. Kami ingin menunjukkan komitmen kami memberikan dukungan nyata dalam berbagai bentuk,” kata mantan anggota DPRD Sidoarjo dan DPRD Jatim itu.

Pasangan SAE ini juga berkomitmen melakukan pembinaan dan pelatihan bagi kelompok tani untuk melakukan budi daya komoditas pangan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan petani yang pada gilirannya diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produksi komoditas pertanian.

Sementara itu, Sekertaris tim pemenangan SAE Samsul Hadi menegaskan, pengembangan pertanian yang modern baik dari pengelolaan, alat pertanian dan bibit varietas yang unggul menjadi perhatian Paslon SAE.

“Kami fokus untuk program-program yang menyasar petani langsung agar mereka dapat mendapatkan kesejahteraan, petani unggul rakyat makmur, karena beras yang kita makan dari para petani,” tegas Samsul Hadi.

Kudhori salah satu anggota Gapoktan di Kecamatan Sukodono mengaku siap memberikan dukungan terhadap pasangan SAE dalam mewujudkan Sidoarjo berswasembada pangan.

“Dengan dukungan paslon SAE melalui berbagai inisiatif ini, kami mewakili petani di Kecamatan Sukodono berharap sektor pertanian dapat tumbuh lebih kuat dan berkontribusi pada ketahanan pangan di wilayah Sidoarjo,” kata Khudori. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Ternak di Desa Gampingrowo

redaksi

Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

redaksi

Babak Belur, Pelaku Pencurian Motor di Ngingas Waru Dimassa

redaksi