SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Di Depan Para Pemuda, Cabup Mas Iin Ingin Wujudkan APBD sebagai Solusi Permasalahan di Sidoarjo

 

APBD JADI SOLUSI, Cabup Nomor Urut 02 Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) saat menyampaikan Visi misinya di depan Pemuda Sidoarjo

SIDOARJOterkini – Calon Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin mengajak para generasi muda di Kota Delta untuk ikut berkontribusi untuk Sidoarjo. Karena itu, cabup yang akrab disapa Mas Iin itu memandang pentingnya memberdayakan potensi anak muda untuk ikut membangun dan mengangkat Kabupaten Sidoarjo lebih bermartabat.

Hal itu disampaikan Mas Iin dalam kegiatan yang diadakan oleh Aliansi Pemuda Sidoarjo pada Jumat (11/10) malam Warkop Seven, Jalan Mojopahit, Sidoarjo.

Cabup nomor urut 2 yang berpasangan dengan Edy Widodo juga menekankan pentingnya kolaborasi untuk mewujudkan visi-misi pembangunan daerah.

“Saya siap bekerja keras untuk Sidoarjo. Misi utama kami adalah bagaimana Sidoarjo bisa bangkit dan bermartabat. Kita harus bangga menjadi warga Sidoarjo,” ungkap Mas Iin dengan penuh semangat di hadapan puluhan pemuda dan masyarakat yang hadir.

Dia menegaskan, APBD Sidoarjo harus menjadi solusi untuk permasalahan-permasalahan yang ada.

“Jika dulu ada taglinenya ‘APBD untuk rakyat’, sekarang saatnya menjadikan APBD untuk solusi,” tegas mantan anggota DPRD Sidoarjo dan DPRD Jawa Timur itu.

Dalam rencana program kerjanya, mas Iin menjelaskan pentingnya pengelolaan dana desa untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Ia menekankan perlunya fasilitas umum yang memadai serta pengelolaan yang baik di setiap dusun untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat.

“Kami berencana ada program dana dusun sebesar Rp 300-Rp 500 juta pertahun di masing-masing dusun. Anggaran itu bisa digunakan untuk pencegahan banjir, pengelolaan dusun agar menjadikan kawasannya asri, tertata rapi, fasilitas umum yang memadai, maka mentalitas kita akan aman dan nyaman. Dan jika hal itu sudah terwujud, maka masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera,” terangnya.

Mas Iin juga berbicara tentang potensi pariwisata Sidoarjo. Dengan memanfaatkan keberadaan Bandara Internasional Juanda sebagai pintu gerbang destinasi wisata, ia menyebutkan gagasan untuk mengembangkan wisata. Yakni melalui wisata pendidikan dan olahraga, yang bisa menarik perhatian dari luar daerah.

“Wisata pendidikan dan olahraga akan menjadi salah satu fokus kami. Kami akan menjadikan Sidoarjo sebagai tempat yang menarik untuk belajar dan berkompetisi,” jelas lulusan The University of Melbourne, Australia itu.

Mas Iin juga mengajak generasi muda untuk berpikir lebih luas dan tidak terbatas pada skala lokal. Ia menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan loyalitas untuk bersaing di kancah internasional.

“Masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Mari tunjukkan kemampuan kita. Saya siap mengemban amanah dan berkomitmen untuk membawa Sidoarjo menuju kesejahteraan yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Iin juga menandatangani komitmen untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda untuk berperan aktif ikut bersama-sama menjaga Sidoarjo lebih maju lagi. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Plt. Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Guru TPQ dalam Membangun Karakter Bangsa

redaksi

Kejari Sidoarjo Sita Uang Senilai Rp 1,8 M, Hasil Korupsi di Lingkungan Perumda Delta Tirta

redaksi

Polisi Bubarkan Dua Kelompok Pemuda yang Terlibat Tawuran di Jalan Saimbang Sukodono

redaksi