SuaraKawan.com
Trenggalek

Keseruan Walking Tour Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 di Mapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ratusan pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek berkunjung ke Mapolres Trenggalek. kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan dari walking tour sekaligus implementasi dari program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak. Kamis, (1/8).

Tak tanggung-tanggung, rombongan anak-anak berkebutuhan khusus ini disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. didampingi sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Fita Indra di halaman Mapolres.

Dengan penuh perhatian, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengajak para pelajar berkelilng Mapolres sembari memberikan penjelasan dan pemahaman tentang profesi kepolisian maupun tugas dan fungsi dari masing-masing satuan.

Agar lebih greget, turut ditampilkan pula aksi kocak si Bolis atau Boneka Polisi untuk menghibur dan membagikan hadiah untuk para pelajar yang hadir. Alahasil, suasana pun menjadi lebih semarak dan meriah.

“Ini adalah wukud kepedulian dan perhatian kita kepada generasi muda Indonesia terutama bagi anaka-anak yang berkebutuhan khusus agar lebih mengenal, cinta dan bangga terhadap profesi Kepolisian.” Jelas AKBP Indra.

Tidak berhenti disitu, anak-anak ini juga diperlihatan berbagai sarana prasarana pendukung yang dimiliki oleh Polres Trenggalek. Bahkan, mereka bisa menjajal sensasi menaiki kendaraan patroli berkeliling Mapolres,

Sementara itu, Ny. Fita Indra menuturkan, walking tour Ini merupakan pengalaman kali pertama bagi siswa baru, berkeliling Mapolres dan melihat secara langsung bagaimana polisi bekerja dan menjalankan tugasnya.

“Kegiatan seperti ini akan kita gelar rutin. Tentunya dengan metode yang lebih menarik dan menyenangkan bagi anak-anak sehingga bisa menginspirasi, menggugah motivasi maupun semangat belajar dan tentunya bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.” Pungkasnya.