SuaraKawan.com
Trenggalek

Puluhan Tahun Bekerja Tanpa Cacat, Satu Anggota Polres Trenggalek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Polres Trenggalek – Satu anggota Polres Trenggalek menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda). Kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada Ipda Suharto yang sehari-hari menjabat sebagai Ka SPKT Polsek Pogalan.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. yang kebetulan memimpin langsung jalannya upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian di Rupatama Mapolres mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggotanya, Kamis, (1/8).

“Tidak semua anggota Polri bisa menerima kenaikan pangkat pengdabidan ini, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek diantaranya adalah tidak ada catatan pelanggaran.” Ucapnya.

Disamping itu, kenaikan pangkat bukan hanya pengakuan, melainkan juga amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri sendiri, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu hendaknya dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ipda Suharto yang pada hari ini mendapatkan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda.” Imbuhnya.

Kenaikan pangkat yang diberikan tiga bulan sebelum memasuki masa purna bakti ini, merupakan bentuk penghargaan Polri atas prestasi dan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas tinggi yang telah diberikan kepada kesatuan, sehingga berdampak positif terhadap kepuasan masyarakat kepada institusi Polri khususnya polres trenggalek.

Pihaknya berharap, hal ini bisa menjadi motivasi dan pelecet semangat bagi anggota yang lain agar senantiasa bekerja lebih baik sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawab masing-masing serta menghindari segala bentuk pelanggaran.

“Saya yakin dan percaya, dengan kinerja yang baik, iklas, niatkan semua pekerjaan adalah ibadah, suatu saat pimpinan Polri akan memberikan penghargaan kepada kita sekalian.” Pungkasnya.