SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Dua Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Sidoarjo Dalam Waktu Hampir Bersamaan

 

(SIDOARJOterkini) – Dua kecelakaan beruntun di lokasi berbeda terjadi di ruas Tol Sidoarjo arah Kejapanan pada Rabu Siang 16 November 2022.

Kecelakaan pertama terjadi di ruas Tol Sidoarjo KM 759 dan yang kedua di KM 757, keduanya terjadi dalam waktu bersamaan sekitar pukul 10.00.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, kecelakaan beruntun di KM 759, melibatkan sedikitnya 4 kendaraan. Diantaranya Bus Tentrem bernopol N-7560-UG, mobil Pickup bernopol W 9218-PF, mobil Grand Livina bernopol W-1361-PP, dan mobil Toyota Inova bernopol N-1664-BW.

“Kecelakaan disinyalir terjadi karena pengemudi bus Tentrem dari arah Sidoarjo menuju Porong yang berjalan di jalur kanan kurang menjaga jarak aman sehingga menabrak pickup di depannya, Ketika itu lalu lintas sangat padat,”ungkapnya.

Nah, saat pickup tertabrak bus terdorong ke depan dan menabrak grand Livina dan Inova yang berada di depannya.

Kecelakaan kedua yang terjadi di KM 757 melibatkan kendaraan truk bernopol K-9698-YK yang dikemudikan oleh Sulistiyono dengan kendaraan dump truck bernopol L-8150-UP yang dikemudikan oleh Wasis.

“Semula kendaraan Truk berjalan dari Utara ke Selatan atau Sidoarjo ke arah Porong. Sesampainya di KM 757/A di lajur kanan terjadi kepadatan sehingga kendaraan Truk berusaha mengurangi kecepatan namun karena jarak terlalu dekat akhirnya menabrak bagian belakang kendaraan  Dump Truck. Kemudian kedua kendaraan itu menepi di bahu jalan,” terangnya.

Dikatakan Dwi, dari dua insiden kecelakaan di tol porong arah kejapanan tersebut pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa.

“Sementara ini menurut analisa petugas di lokasi, kecelakaan terjadi karena bus dan Truk kurang menjaga jarak aman,”tandasnya.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pemotor Asal Trosobo Tewas Terlindas Dump Truk di Jalan Raya Taman

redaksi

Rehabilitasi Rutilahu Kodim 0816/Sidoarjo Ditarget Awal Agustus Selesai

redaksi

Polisi Ringkus Pria Pemilik Sabu di Sebuah Kamar Kos Kawasan Taman

redaksi