SuaraKawan.com
Mojokerto

Tambahan Pengalaman Kerja, Mahasiswa UTM Melaksanakan Inkubasi Komunikasi di Humas Polresta Mojokerto

suarakawan.com, Mojokerto  – Polresta Mojokerto menerima 2 mahasiwi UTM dalam rangka melaksanakan Inkubasi  Komunikasi, dalam kesempatan tersebut disambut baik oleh kasi Humas di ruangan Humas. Senin, (05/09/2022).

Kedua mahasiswa tersebut bernama Dwi lestari dan Elza Mahasiswa tersebut memilih bidang kerja pada sie humas, karena sesuai dengan ruang lingkup kerja jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu kehumasan.

Kegiatan magang ini  merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus dijalankan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi guna memenuhi salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program sarjana.

Kasi Humas IPTU MK Umam, S.E berharap bagi mahasiswa yang magang tersebut dapat menambah pengalaman kerja dan dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan.

“Semoga mahasiswa yang magang mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tentunya bisa menambah pengalaman soft skill dan hard skill,” ucapnya.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya untuk magang di sie humas khusunya instansi kepolisian, saya yakin dengan memiliki pengalaman akan lebih siap dalam menghadapi realita dunia kerja, karena seringkali berbeda dengan teori yang sudah diajarkan dibangku perkuliahan” Ungkap, Elza.

Hari pertama magang di Humas Polresta Mojokerto,  langsung diajarkan membuat kliping berita dari media koran baik cetak maupun elektronik, dan media social. Kliping tersebut bertujuan agar bisa memahami isi dari berita tersebut.

Related posts

Malam Takbir, Pamor Keris Polresta Mojokerto Sidak Cafe

Redaksi Mojokerto

Operasi Pekat Semeru 2022, Petugas Sita 12 Botol Arak

Redaksi Mojokerto

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolresta Mojokerto Tegaskan Beberapa Penekanan

Redaksi Mojokerto