SuaraKawan.com
Mojokerto

Sat Samapta Polresta Mojokerto Amankan 11 Anak Punk Jalanan

Mojokerto – Sat Samapta Polresta Mojokerto mengamankan 11 pengamen bergaya punk di Jalan Bypass, Kota Mojokerto, Selasa (23/08/22) malam, Mereka dibawa ke mapolresta Mojokerto lantaran dinilai meresahkan.

Bermula dari Pengaduan masyarakat terkait keberadaan pengamen yang meresahkan, Sekira Pukul 22.00 WIB Sat Samapta Polresta Mendatangi Lokasi Dan Melakukan Razia Kepada Pengamen Yang Bergaya Punk Yang Berada di By Pas Kota Mojokerto, ”Pengamen komunitas punk ini berkeliaran dan meminta-minta uang dengan berperilaku tidak sopan,” ujar Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam, kemarin.

Saat diamankan, kesebelas pengamen itu tengah beroperasi di sisi utara simpang empat Kenanten. Pemuda yang sebagian besar bertato dan berpakaian ala punk itu tengah mengamen ke pengendara yang melintas. Penampilan dan keberadaan gerombolan tersebut dianggap telah mengganggu sehingga dilaporkan ke polisi.

Dari lokasi, Kesebelas anak Punk di bawa ke mapolresta Mojokerto menggunakan mobil operasional. delapan laki-laki yakni, BY, RD, ED, TN, asal Kabupaten Mojokerto. Lalu, RZ, asal Kota Mojokerto. Serta MS, asal Nganjuk; RS, asal Jombang; dan FS, asal Garut, Jabar. Dalam kelompok ini, juga terdapat empat perempuan meliputi IM, asal Jombang serta NZ dan MG, asal Nganjuk.

Mereka dikenakan pasal 504 ayat 2 KUHP dan atau pasal 66 ayat 1 Perda Kota Mojokerto Nomor 3 Tahun 2021 tentang Trantibum. Umam mengatakan, keberadaan gerombolan pengamen punk ini telah mengganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat.

Selain mengamen dengan cara memaksa, mereka juga kerap bermalam di sembarang tempat. ”Masing-masing kami data dan diingatkan supaya tidak diulangi lagi. Setelah itu dipulangkan,” terangnya.

Related posts

Gerak Cepat, Polres Blitar Evakuasi Korban Banjir

Redaksi Mojokerto

Gelar Ops Tumpas Narkoba 2022 Selama 12 Hari,Polres Bangkalan Berhasil Ungkap 16 Kasus

Redaksi Mojokerto

Polres Ponorogo Gandeng Perguruan Silat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Redaksi Mojokerto