SuaraKawan.com
Mojokerto

Sambut HUT RI 77, Forkopimda Kota Mojokerto Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Mojokerto – Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Kota Mojokerto Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T, menghadiri Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat secara Nasional di Depan Kantor Pemkot Mojokerto Jln Gajah Mada No.145 Kota Mojokerto, Senin (15/8/22).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, S.E, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T, Dandim 0815 Mojokerto, Forkopimda Kota Mojokerto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria mengatakan bahwa gerakan pemberian 10 juta bendera merah putih tersebut merupakan suatu gerakan pemberian dan pemasangan bendera merah putih kepada masyarakat kota Mojokerto dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

”Untuk hari ini gerakan 10 juta bendera  dipusatkan di Jln Gajah Mada Kota Mojokerto, Bendera merah putih telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto  dengan  ukuran kecil , selanjutnya bendera merah putih tersebut diberikan kepada masyarakat pengguna jalan,” Ucap Wiwit.

“Bendera merah putih tersebut diberikan dan dipasangkan langsung oleh petugas dan unsur Forkopimda kota Mojokerto pada kendaraan yang belum memasang bendera, Untuk ukuran bendera agak kecil dipasangkan pada sepion kendaraan roda dua”. Imbuh Wiwit.

Kapolresta Mojokerto juga berharap pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dapat Meningkatkan rasa kebangsaan cinta NKRI melalui rasa hormat menyambut HUT RI ke 77 Tahun 2022 dengan turut mengibarkan bendera merah putih.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menanam rasa menghormati para pejuang kemerdekaan RI dengan motivasi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” Pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan sebanyak 3.150 bendera merah putih telah dibagikan kepada seluruh warga Kota Mojokerto.

“Melalui gerakan ini diharapkan akan bisa memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesi,” terangnya.

Related posts

Puluhan Tim Ikuti Lomba Drum Marching Street Parade Kapolresta Mojokerto Cup 2022

Redaksi Mojokerto

Jelang Pelaksanaan KTT G20, Polresta Sidoarjo Optimalkan Pengamanan PLN UIT Taman

Redaksi Mojokerto

Kompak, Polres Batu Bersama Kodim 0818 dan Warga Bersihkan Material Longsor

Redaksi Mojokerto