SuaraKawan.com
Surabaya

PP Jawa Timur : Kalau Tidak Tahu Jangan Sembarangan Bicara!

Tolak Pernyataan Junimart Girsang, Wakil Ketua SAPMA PEMUDA PANCASILA Jawa Timur : Kalau tidak tahu jangan sembarangan bicara !

Pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang meminta pemerintah memberikan sanksi pembubaran Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) akibat adanya benturan di Tangerang mendapat tanggapan dari Wakil Ketua SAPMA PEMUDA PANCASILA Jawa Timur, Arderio Hukom.

“Hal-hal seperti ini cukup memprihatinkan, JAS MERAH salah satu pernyataan Bung Karno yang juga dijadikan panutan oleh partainya sendiri tapi Junimart Girsang tidak memahaminya posisi Pemuda Pancasila di dalam gerakannya,” tegas Wakil Ketua SAPMA PEMUDA PANCASILA Jawa Timur, Arderio Hukom.

Arderio menjelaskan, PP ini lahir dari rahim TNI karena senapas di saat itu untuk menjaga Pancasila dari PKI. Dan sudah memasuki 62 tahun mengabdi untuk negeri hingga hari ini dengan banyak sekali kontribusi kepada negara dan bangsa. Bahkan Ketua DPD RI dan Ketua MPR RI adalah kader Pemuda Pancasila.

Benturan yang terjadi di Tangerang tidak bisa digeneralisir sedemikian rupa rupa. “Dari keributan yang terjadi itu hanya segelintir dan oknum-oknum saja bahkan masih banyak kader PP yang tidak melakukan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

“Inilah yang disayangkan, anggota dewan yang terhormat haruslah bisa menjadi panutan dan bijak menyikapi dengan menengahi juga pendekatan yang baik untuk menengahi. Sama halnya saat oknum PDIP korupsi atau bahkan ada hal-hal yang lainnya juga tidak menuntut untuk bubarkan PDIP.”tambah Arderio.

Sekali lagi, mungkin akan sama dengan kader Pemuda Pancasila semuanya bahwa mengutuk keras penyataan Junimart Girsang dan dengan segera untuk meminta maaf kepada Pemuda Pancasila.

“Sebagai anggota dewan yang terhormat baiknya untuk tidak asal ngomong, ketahui permasalahannya lalu jadilah penengah untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut” tutup Arderio Hukom.

Related posts

Audiensi HIPMI Jatim dengan Polda Jatim dalam Upaya Menghidupkan UMKM

Redaksi Mojokerto

Didukung Pemkot Surabaya, Koarmada II Gelar Program Laut Bersih Libatkan Berbagai Elemen dan Stakeholder

redaksi

Tingkatkan Pariwisata dan UMKM, Wali Kota Eri Integrasikan Jembatan Surabaya dengan Pantai Kenjeran

redaksi