SuaraKawan.com
Mojokerto

Polresta Mojokerto Gelar Sholat Ied, Salurkan dan Bagi Daging Kurban

Mojokerto – Seruan Gema Takbir Mengawali pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H / 2022 M yang dipimpin Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. bersama seluruh anggota Polresta Mojokerto dan Bhayangkari di Lapangan Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Minggu (10/7/2022) pagi.

Dalam Kegiatan tersebut Khutbah dilaksanakan Oleh Ustadz As’ad Umar, L.C.M.H.I. Ketua Yayasan Pendidikan Sosial Al Majid Mojokerto

“Saya ingin mengajak diri saya dan kita semua untuk banyak bersyukur atas nikmat dan hikmah yang Allah SWT berikan kepada kita, diantara sekian hikmah yaitu keutamaan Idul Adha yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Ibrahim A.S.” Ucap Ustad As’ad dalam Khotbahnya

Keluarga besar Polresta Mojokerto menyembelih dan membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Secara simbolis hewan qurban berupa Sapi dan Kambing diserahkan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

“Seluruh daging hewan qurban nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu termasuk sebagian disalurkan kepada anggota sendiri,” ungkap Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolresta mengungkapkan sebagai rasa syukur atas segala nikmat, selayaknya mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS melaksanakan perintah Allah SWT.

Menurutnya hal ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan keimanan kita bersama serta terus meningkat tiap tahunnnya.

Related posts

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polresta Mojokerto Laksanakan Pamor Keris

Redaksi Mojokerto

Polres Tulungagung Pertebal Personil di Lapangan Hadapi Arus Balik Mudik Lebaran

Redaksi Mojokerto

Detik-Detik Influencer Diselamatkan Polwan di Stadion Kanjuruhan

Redaksi Mojokerto