SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Penandatanganan kerjasama Dan Peresmian Tax Center STKIP PGRI Sumenep

 

(SIDOARJOterkini) – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim II, Agustin Vita Avantin meresmikan Tax Center Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep di Kampus STKIP PGRI Sumenep, jalan Trunojoyo Gedungan Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, peresmian dilakukan dengan melakukan pengguntingan pita , Kamis, 2 Februari 2023

Sebelum peresmian Tax Center, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Tax Center oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II, Agustin Vita Avantin dan Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni.

Vita mengatakan, bahwa upaya Direktorat Jenderal Pajak untuk meningkatkan kesadaran pajak terhadap manfaat dan fungsi perpajakan, diperlukan Edukasi Perpajakan, dimana salah satunya adalah melalui Tax Center.

“Tax Center merupakan lembaga dalam suatu Perguruan Tinggi yang berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan, dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Perguruan Tinggi dan masyarakat,”tutur Vita.

Dikatakannya, Sedangkan tujuan pembentukan Tax Center antara lain adalah mendorong dan menyediakan wadah dalam penyelenggaraan kegiatan pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan Perguruan Tinggi serta menciptakan keharmonisan antara Perguruan Tinggi dengan Direktorat Jenderal Pajak.

“Sampai saat ini di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II sudah terdapat 18 Tax Center yang melakukan Perjanjian Kerja Sama,”ungkapnya.

Lanjut Vita, Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Tax Center STKIP PGRI Sumenep yang dilakukan merupakan Tax Center yang ke-4 di Pulau Madura.

Tax Center STKIP PGRI Sumenep menjadi Tax Center yang ke-19 di Lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II,”ucapnya.

Dalam kegiatan ini, untuk lebih mengakrabkan dengan peserta kegiatan diadakan dialog tanya jawab interaktif antara Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II dengan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep. Dalam dialog tanya jawab yang interaktif ini Mahasiswa antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Apresiasi disampaikan oleh Vita bahwa dari sinilah akan muncul pemimpin-pemimpin masa depan.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Launching Babinsa Duta Informasi Positif, Dandim 0816/Sidoarjo Ajak Babinsa Lawan Berita Hoax

redaksi

Sidang Perdana, Kuasa Hukum Siskawati Minta Semua Pejabat Penerima Aliran Dana Intensif Pajak Juga Diproses Hukum

redaksi

Subholding Gas Pertamina dan Blue Bird, Bahu-Membahu Pemanfaatan BBG

redaksi