SuaraKawan.com
Mojokerto

Pamor Keris Polresta Mojokerto Sentuh Kaum Milenial dengan Himbauan Prokes

Upaya penanganan Covid -19 di wilayah Kota Mojokerto terus dilakukan. Kali ini Personel Polresta Mojokerto, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ Polresta Mojokerto menyasar para kaum Millenial yang biasa Bermain bilyard ataupun di Tempat Keramaian Lainnya.

Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) menyasar kaum Millenial karena dimungkinkan kaum Millenial mempunyai mobilitas tinggi bila dibandingkan dengan yang lainnya.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ipda Totok Sinandi , Kanit Patroli Satsamapta Polresta Mojokerto yang merupakan Polres jajaran dari Polda Jatim saat memimpin kegiatan penegakan Prokes, Sabtu (04/06/2022) Siang.

Tim ‘Pamor Keris’ Polresta Mojokerto melaksanakan razia Prokes tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Patroli ini juga untuk menjaga Kamtibmas bagi warga masyarakat yang berada di Kota Mojokerto.

Ipda Totok Sinandi menjelaskan “Tim Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terutama kaum Millenial yang mempunyai mobilitas tinggi dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli Tim Pamor Keris diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan,” ujar Kanit Patroli Satsamapta.

Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan menurut Ipda Suhartanto harus dilakukan secara masif.

“Patroli ‘Pamor Keris’ lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambah Ipa Totok Sinandi

Lebih lanjut, Ipda Suhartanto menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19.

“Dengan tetap mengedepankan tugas, wewenang dan tanggung jawab, pihak Polresta Mojoketo akan terus berkolaborasi dengan stakeholder yang ada berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan Covid -19 ini,” pungkas Patroli Satsamapta Polresta Mojokerto Ipda totok Sinandi.(Aop)

Related posts

Kasus Dugaan Korupsi Perjanjian Jual Beli BBM Non Tunai yang Rugikan Negara Rp 451,6 Miliar Naik Penyidikan

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Beri Kursi Roda dan Doakan Kesembuhan Bapak Syair

Redaksi Mojokerto

Polsek Jetis Lakukan Patroli Guna Antisipasi 3C Dan Balap Liar

Redaksi Mojokerto