SuaraKawan.com
Surabaya

Kajati Jatim Entry Meeting Proyek Pembangunan Fly Over Juanda Bersama BBPJN Jatim-Bali

Surabaya, suarakawan.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim), Dr. Mia Amiati, SH.,MH. bersama-sama dengan Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Bidang Intelijen Kejati Jatim yang dipimpin oleh Asisten Intelijen, Zulbahri, SH.,MH., melaksanakan kegiatan entry meeting pada proyek pembangunan Fly Over Juanda, Kamis, 30 November 2023.

Kegiatan entry meeting tersebut dilakukan dalam rangka mengawali kegiatan site visit yang diawali dengan sambutan dan paparan oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali), Ir. Achmad Subki, MT., yang memaparkan progres pembangunan Fly Over Juanda.

Dalam sambutannya, Kajati Jatim menyampaikan arahan terkait beberapa hal yang kemungkinan akan menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan Fly Over Juanda.

Mia Amiati mengingatkan Tim PPS untuk berperan dalam early warning detection yang akan berupaya mencari solusi mengatasi kemungkinan timbulnya ancaman, hambatan, tantangan maupun gangguan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Tim PPS harus mampu mengidentifikasi dan menganalisis potensi ancaman, hambatan, tantangan maupun gangguan dalam pelaksanaan pembangunan Fly Over Juanda,” kata Kajati Jatim.

Asintel Kejati Jatim, Zulbahri, SH.,MH., menambahkan, Tim PPS juga harus memanfaatkan waktu untuk memverifikasi kualitas maupun kuantitas pekerjaan. Hal ini penting untuk memastikan pembangunan Fly Over Juanda berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran.

Kajati Jatim menyambut baik sinergitas yang telah terjalin dengan BBPJN Jatim-Bali. Kajati Jatim Mia Amiati menilai, sinergitas tersebut sejalan dengan program prioritas Jaksa Agung RI, yaitu penegakan hukum yang lebih preventif.

“Melalui kegiatan entry meeting ini, kita dapat bersama-sama bersinergi untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan pembangunan Fly Over Juanda,” kata Kajati Jatim. (dul)

Related posts

Kejati Jatim Berikan Sosialisasi Bantuan Hukum ke PLN UID Jatim Soal Pengembalian Aset yang Dikuasai Pihak Ketiga

redaksi

4 Perkara Pidum di Wilayah Hukum Kejati Jatim Dihentikan Penuntutannya Berdasarkan Restorative Justice

redaksi

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Gelar Pengajian Rutin Bulan Sya’ban 1445 H

Redaksi Surabaya