SuaraKawan.com
Mojokerto

Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa,Polres Trenggalek Gelar Bhaksos

TRENGGALEK – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Trenggalek mengawali dengan bhaksi sosial (Bhaksos) bersama dengan warga masyarakat.

Kali ini puluhan Anggota Polres Trenggalek melakukan perbaikan jalan tepatnya di dusun Gandu yang merupakan jalur penghubung antara Gandusari menuju Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Selain bersama warga masyarakat sekitar,Polres Trenggalek juga menggandeng Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek yang lengkap dengan alat beratnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera,yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, prioritas jajaran Kepolisian adalah menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan itu bisa disebabkan dari banyak factor dan salah satunya adalah yang disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak,”ujar AKBP Dwiasi di lokasi Bhaksos,Rabu (1/6/22).

Dengan perbaikan jalan ini Kapolres Trenggalek berharap masyarakat lebih aman dan nyaman saat berkendara dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jika lalulintas lancar,transportasi lancar tentunya roda ekonomi diharapkan bisa lebih lancar,”tutur AKBP Dwiasi.

Tak mau sekadar berpangku tangan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menyisingkan lengan baju, turun tangan bersama anggota dan masyarakat menurunkan material pasir dari atas truk menggunakan cangkul yang telah disiapkan.

Pantauan media ini,kondisi jalan tersebut memang bisa dikatakan cukup rusak parah sepanjang 20 meter dan lebar 6 meter.

Dengan sejumlah lubang yang dipenuhi genangan air tentu sangat membahayakan bagi warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada dinas PUPR dan masyarakat atas dukungannya. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membawa manfaat bagi seluruh warga,”pungkas Kapolres Trenggalek. (**19/hms)

Related posts

Polri Berikan Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

Redaksi Mojokerto

Gunakan Watercanon,Polres Blitar Kota Semprotkan Disinfektan di Pasar Dimoro

Redaksi Mojokerto

Jelang Ramadhan, 116,073 Kg Sabu, 34.417 butir Ekstasi dan belasan kilo Ganja dimusnahkan oleh Dit Resnarkoba Polda Jatim dan Jajaran

Redaksi Mojokerto