SuaraKawan.com
Sidoarjo

Danramil 0816/16 Waru Bersama Petugas Lapas Rutan Medaeng Gelar Razia Sel Tahanan

 

SIDOARJO – Razia rutin di blok tahanan Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kelas I Surabaya digelar petugas lapas bersama TNI-POLRI, Senin 27 Februari 2023.

Kepala Lapas Rutan Kelas I Surabaya Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho yang memimpin razia tersebut menyampaikan untuk sinergitas, pihaknya melibatkan TNI-POLRI dalam kegiatan razia tersebut.

“Untuk sinergitas, saat melakukan razia rutin hari ini kita melibatkan TNI-POLRI,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaan razia lanjut Wahyu personil yang terlibat untuk menjalankan tugas razia dengan tanggung jawab.

“Dalam razia, saya meminta kepada petugas untuk tidak melakukan kekerasan kepada penghuni Lapas,”tegasnya.

Sementara itu Danramil Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto yang ikut dalam razia bersama 10 anggotanya mengatakan, jajarannya akan terus menjalin sinergi dan meningkatkan koordinasi bersama TNI-Polri.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan untuk tetap memperlakukan warga binaan dengan baik dan sopan saat razia dan jangan sampai ada gesekan dengan warga binaan di dalam lapas saat pelaksanaan giat razia,”imbuhnya.

Petugas gabungan secara bertahap melakukan penggeledahan kamar demi kamar, mengecek setiap sudut tiap ruangan. Penggeledahan badan juga dilakukan petugas. Beberapa barang milik penghuni seperti HP, charger,, stop kontak, kaca, alat cukur jenggot, tali dan lainya disita oleh petugas, selanjutnya dibakar di halaman Lapas yang berlokasi di Medaeng tersebut, dengan disaksikan Kalapas Rutan Kelas 1 Surabaya, Danramil Waru serta Anggota Polsek Waru. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Dua Truk Tabrakan di Jalan Bakalan Kecamatan Balongbendo, Lalu lintas macet

redaksi

Angin Puting Beliung di Prambon Sapu Puluhan Rumah dan Tewaskan 1 Warga Kedung Wonokerto

redaksi

Dandim 0816 Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikut Ramaikan Gowes Harjasda ke 164

redaksi