SuaraKawan.com
Advertorial

Aktivitas Wisata Gratis Di Sydney Australia Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Liburan Penuh Kenangan

Aktivitas Wisata Gratis Di Sydney Australia Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Liburan Penuh Kenangan

Jalan-jalan ke luar negeri tak harus mengeluarkan banyak uang, lho! Salah satu destinasi yang mengesankan untuk dituju adalah Sydney, Australia. Dengan banyaknya pilihan maskapai yang bisa membawamu terbang dari Indonesia, seperti di antaranya Singapore Airlines, Sydney dijamin bisa memberikan kamu wawasan dan pengalaman baru yang mengesankan.

Beruntungnya, Sydney juga memiliki banyak destinasi yang menarik dan tidak menguras kantung. Bahkan kamu bisa tetap berhemat kala liburan ke kota ini karena ada banyak aktivitas wisata gratis di Sydney. Tidak percaya? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

 

  1. Jalan-jalan melintasi Sydney Harbour Bridge

Melihat jembatan dari dekat, sekadar untuk menghargai ukuran dan keindahannya, tidak ada tempat yang lebih baik untuk menyaksikan kemegahannya selain langsung menuju ke Sydney Harbour Bridge. Tempat ini juga menjadi lokasi yang fantastis untuk memotret Sydney Opera House, lho!

 

  1. Bergabung mengikuti tur jalan kaki gratis di The Rocks

I’m Free Walking Tours memiliki jadwal tur jalan-jalan malam gratis di sekitar The Rocks. Selain itu, mereka juga memberikan informasi singkat yang sempurna dalam sejarah kolonial Australia. Dengarkan cerita tentang masa-masa awal koloni dan masanya sebagai pusat maritim yang ramai, sembari menikmati keseruan menikmati pemandangan di The Rocks saat malam hari. Dijamin seru!

 

  1. Bersenang-senang di pantai Sydney

Sydney memiliki sekitar 40 pantai yang membentang sepanjang hampir 40 mil garis pantai. Ada juga pantai yang asyik di Sydney Harbour dan Botany Bay. Jika ingin bersantai di pantai, dijamin kamu dimanja oleh banyaknya pilihan.

Eastern Beaches membentang ke selatan dari Bondi. Selain itu, pantai ini juga mudah diakses dengan bus. Sementara Pantai Utara lebih jauh dari pusat kota dan menawarkan sisi liar tersendiri. Jika ingin berenang, pastikan kamu melakukannya di tempat yang sudah diatur sehingga penyelamat dapat mengawasi Anda. Pantai tepi pelabuhan Sydney yang lebih kecil menawarkan air yang lebih tenang, yang cocok untuk anak kecil dan perenang yang kurang percaya diri.

 

  1. Jalan-jalan di Bondi menuju ke Coogee Cliff Top Trail

Rute jalan kaki yang paling terkenal dan populer di Sydney adalah jalur pantai Bondi ke Coogee, yang sama sekali tak boleh dilewatkan. Rute ini membawa kamu ke titik yang tepat untuk menikmati pemandangan Sydney yang epik. Dari sini, kamu bisa melihat serangkaian pantai yang menakjubkan, tanjung berbatu yang mengurungnya, dan samudra biru yang luas.

Akses menuju kawasan ini juga mudah. Jika ingin bersantai, kamu bisa dengan tenang menceburkan diri di pantai. Tapi ingat, bawa air dan pelindung matahari karena destinasi ini relatif terbuka.

 

  1. Menjelajah Royal Botanic Garden

Royal Botanic Garden didirikan pada 1816 dan menampilkan dunia flora dari seluruh dunia dengan latar belakang pelabuhan yang mengesankan. Di dalam taman, terdapat rumah kaca dengan pohon palem dan pakis. Ada juga Calyx, ruang pameran mencolok yang menampilkan galeri rumah kaca melengkung dengan dinding tanaman hijau dan pameran sementara bertema tanaman.

Agar mendapatkan pengalaman maksimal dan informasi berharga, kamu bisa mengikuti tur jalanan dengan pemandu secara gratis selama 1,5 jam. Berangkat dari pusat pengunjung pada pukul 10:30 setiap hari, kamu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk Tur Warisan Aborigin (berbayar) dengan pemandu warga lokal dan suku asli setempat.

 

  1. Belajar sejarah Aborigin di Rocks Discovery Museum

Rocks Discovery Museum menjadi museum yang tidak terlalu luas, namun memiliki koleksi informasi yang luar biasa mengenai catatan sejarah Australia. Kamu bisa menggali jauh ke dalam sejarah Sydney dengan tampilan yang kaya artefak.

Dibagi menjadi empat bagian, Warrane (pra-1788), Koloni (1788–1820), Pelabuhan (1820–1900) dan Transformasi (1900 hingga sekarang), museum ini menjadi lokasi yang tepat untuk mempelajari tentang penduduk asli Batuan, Gadigal ( Cadigal). Ada juga kisah-kisah menarik tentang sejumlah tokoh di periode kolonial awal.

 

  1. Nikmati suasana Luna Park tahun 1930-an

Luna Park menjadi taman hiburan yang eksentrik. Lihat saja pintu masuknya, yaitu wajah badut bergigi runcing (50 kali ukuran aslinya), yang membentuk pintu masuk ke Luna Park.

Taman hiburan kuno yang menghadap Pelabuhan Sydney ini memiliki berbagai wahana menarik tahun 1930-an, termasuk funhouse Coney Island, komidi putar yang cantik, dan Rotor yang memicu mual. Anda dapat berkeliling tanpa membeli tiket, meskipun wahana tersebut mengenakan biaya masuk.

Banyak aktivitas wisata gratis di Sydney yang ternyata bisa dilakukan, bukan? Tunggu apa lagi, pesan tiket penerbangan kamu ke Traveloka sekarang juga dan rasakan sendiri keseruannya!

Related posts

Papua : Yahukimo Dan Desa Kilise Yang Terkenal Menarik

Redaksi Surabaya

Desa Wisata Khas Sunda Desa Saung Ciburial – Garut

Redaksi Surabaya

Wisata Alam Bernuansa Lokal Di Sungai Serayu

Redaksi Surabaya