SuaraKawan.com
Politik

Airlangga : Semoga Berkah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partai berlambang pohon beringin yang saat ini dipimpinnya merupakan partai tertua yang paling demokratis di Indonesia. Pada Oktober 2021 ini, Golkar menginjak usia ke-57 tahun. “Kami bisa mengatakan ini partai paling tua di Indonesia dan partai paling demokratis di Indonesia,” kata Airlangga dalam sambutannya saat meresmikan Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP Golkar yang disiarkan secara daring, Minggu (24/10/2021).

Airlangga berharap, peringatan HUT Partai Golkar yang pada tahun ini berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, memberikan keberkahan bagi partai dan seluruh kader. Dia mengatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang seluruh hidupnya menjadi teladan bagi umat manusia. “Semakin berkah HUT Partai Golkar karena berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami berharap dengan bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kita mendapatkan syafaatnya hingga hidup kita penuh keberkahan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Masjid Ainul Hikmah yang didirikan dan diresmikan Partai Golkar sekaligus bentuk pengingat bagi seluruh kader, bahwa perjuangan tanpa ibadah kepada Allah SWT tidak akan menjadi berkah.

Selain itu, kata Airlangga, filosofi dari nama Masjid Ainul Hikmah, yaitu agar tiap kader Partai Golkar, baik yang duduk di eksekutif maupun legislatif dapat membuat kebijakan yang bijaksana. Airlangga mengklaim, Golkar merupakan satu-satunya partai yang memiliki masjid besar di kantor DPP. “Masjid ini diberi nama Ainul Hikmah yang berarti mata kebijaksanaan. Filosofinya adalah setiap kader yang diputuskan atau kebijakan yang diputuskan kader Golkar baik di eksekutif maupun legislatif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana sudah memiliki kematangan, kedewasaan, dan kearifan,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Airlangga: Golkar Partai Tertua dan Paling Demokratis di Indonesia”. 

Related posts

Mahfud Bantah Restui Kudeta Demokrat

Redaksi Surabaya

Resmi, Gibran- Teguh Pemenang Pilkada Solo

Redaksi Surabaya

KPU Banyuwangi Sebut Gugatan Paslon 1 Tidak Jelas dan Kabur

Redaksi Surabaya