SuaraKawan.com
Trenggalek

Tinjau Sosialisasi dan Pemeriksaan Hewan Ternak, Kapolres Trenggalek: Masifkan Penanganan PMK

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan sosialisasi dan pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) disalah satu peternakan sapi milik warga di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Jumat, (2/7).

Dikonfirmasi usai kegiatan AKBP Dwiasi mengatakan, untuk menekan penyebaran PMK, Polres Trenggalek bersinergi bersama Dinas peternakan Kabupaten Trenggalek melakukan berbagai kegiatan, baik yang bersifat pencegahan seperti edukasi dan sosialisasi hingga vaksinasi.

“Pengawasan terus kita lakukan, terlebih sebentar lagi masyarakat akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang tentunya membutuhkan hewan kurban cukup banyak.” Ujar AKBP Dwiasi.

Di lokasi itu sendiri, AKBP Dwiasi menyaksikan secara langsung bagaimana pemeriksaan hewan ternak dilakukan serta pemberian vaksin dan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak.

AKBP Dwiasi menegaskan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan berupaya keras agar PMK di Kabupaten Trenggalek bisa terkendali dan menekan penularan dengan mengusulkan penambahan dosis vaksin serta membatasi lalu lintas hewan dengan mengoptimalkan chek point hewan ternak.

“Alhamdulillah, dari pemeriksaan ini tidak ditemukan PMK.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolres Trenggalek: Siap Amankan Peresmian Bendungan Tugu

Wong Nggalek

Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Tanah Longsor, Polres Trenggalek Salurkan Bansos

Wong Nggalek

Gowes Ceria, Ribuan Peserta Padati Polres Trenggalek

Wong Nggalek