SuaraKawan.com
Trenggalek

Tinjau Korban Erupsi Semeru, Kapolres Trenggalek Bawa Sejumlah Bantuan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. pagi ini bertolak ke Kabupaten Lumajang. Didampingi sejumlah pejabata utama, Kapolres berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres Trenggalek. Rabu, (22/12).

Tak hanya berangkat tangan kosong, rombongan Kapolres ini juga turut membawa bantuan bagi para korban erupsi gunung Semeru. Sedikitnya dua kendaraan dinas disiapkan untuk membawa bantuan berupa makanan siap saji serta berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Iya benar, hari ini kami dari Polres Trenggalek berangkat ke Lumajang untuk meninjau dan membantu sekaligus menyerahkan bantuan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam erupsi gunung Semeru.” Ujar Ungkap AKBP Dwiasi.

“Bersdatu dalam kemanusiaan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, hal ini dilakukan sebagai wujud empati dan kepedulian dari jajaran Polres Trenggalek untuk turun tangan membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Tidak hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga tetapi juga bantuan material untuk meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Sebelumnya, Polres Trenggalek juga sudah mengirimkan dua truk bantuan yang merupakan sumbangan sukarela dari seluruh anggotanya. Tidak hanya itu, pihaknya juga menerjunkan sedikitnya 30 personel untuk membantu evakuasi dan penanganan erupsi gunung Semeru tersebut.

“Kita juga sertakan tim trauma healing dari jajaran Polwan kita untuk membantu bagi anak-anak dan para korban lainnya.” Tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini sedikit banyak bisa membantu selama proses penanganan dan kehadiran kehadiran tim Polres Trenggalek ini membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya para korban erupsi gunung semeru.

Related posts

Peresmian Omah Sambung Rasa, Kapolres Trenggalek: Restorative Justice Penyelesaian Hukum Berhati Nurani

Redaksi Mojokerto

Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan, Satlantas Trenggalek Pantau Titik Rawan Longsor

Wong Nggalek

Tinjau Vaksinasi Presisi, Kapolres Trenggalek Imbau Warga Tetap Patuh Prokes

Wong Nggalek