SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Tingkatkan Kualitas Imtaq, Personel Polresta Mojokerto Ngaji Kitab Kuning

suarakawan.com, Mojokerto –  Guna meningkatkan karakter Anggota Polri menjadi lebih Humanis, Polresta Mojokerto melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin Yasinan dan Kajian Kitab Kuning bertempat di Masjid Darul Muttaqin, Kamis (20/10/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T yang diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto KOMPOL Dr. Sarwo Waskito, S.sos, S.H, M.H., M.M diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Personel Polri dan ASN,  serta Casis Diktuk Bintara Polri Gel. I Tahun 2023.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T melalui Wakapolresta menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya untuk membentuk mental dan kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pelayanan, dan pengayom kepada masyarakat sekaligus membangun pondasi guna memperkuat mental dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan, dan ketaqwaan (Imtaq) yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai Anggota Polri, sehingga terwujud sikap proffesional yang dilandasi dengan keimanan,” Tegas KOMPOL Sarwo Waskito.

Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan membaca Surah Yasin dan Tahlil yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin dan pemberian tausiah oleh Ustadz K.H Ponari, S.Pd.I. Ketua MUI Kec. Dawarblandong, Kab. Mojokerto.

Sementara Ustadz K.H Ponari dalam tausiahnya menyampaikan, “Empat sifat wajib Rasul yaitu Siddiq (benar), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan wahyu), Fatanah (cerdas dan bijaksana) harus dimiliki oleh setiap Anggota Polri, apalagi tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Tuturnya.

Kegiatan Binrohtal ditutup dengan pelaksanaan do’a, “Semoga kita semua diberikan syafaat oleh Rasululloh dan mudah-mudahan kita termasuk golongan umat yang masuk surga Allah SWT,” Pungkas Ustadz K.H Ponari. (MK/ENR)

Related posts

Polres Ponorogo Berhasil Mengungkap Kasus Penyelewengan Pupuk Bersubsidi

Redaksi Mojokerto

Ajak Patuhi Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Bagikan Masker Kepada Pengendara Motor

Redaksi Mojokerto

Polres Malang Berhasil Ungkap Kebun Ganja Seluas 1 Hektare di Lereng Semeru

Redaksi Mojokerto