SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Tingkatkan Kinerja, Korsabhara Baharkam Polri Lakukan Supervisi dan Asistensi Samapta Jajaran Polda Jatim

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Dorong peningkatan kinerja Samapta Jajaran Polda Jatim, Korsabhara Baharkam Polri melakukan supervisi dan asistensi yang diikuti oleh Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Jombang, Polres Tuban, Polres Lamongan dan Polres Bojonegoro bertempat di Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto pada hari Jumat, (23/09/2022).

Dalam sambutannya, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K, S.H, M.T mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi beserta anggotanya di Polresta Mojokerto serta memohon agar diberikan arahan untuk Korps Samapta Polresta Mojokerto dan jajaran agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Kami berharap arahannya kepada Ketua Tim untuk Krops Samapta Polres Mojokerto Kota dan jajaran agar ke depan bisa lebih baik lagi,” ucap AKBP Wiwit.

Di kesempatan tersebut, Kapolresta Mojokerto berpesan kepada seluruh anggota Samapta yang hadir agar senantiasa bekerja secara profesional.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs Dody Marsidy M.Hum mengatakan bahwa kunjungan tim kali ini dalam rangka melaksanakan pengawasan melalui supervisi dan asistensi untuk meningkatkan kualitas kinerja Samapta agar lebih baik.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Samapta merupakan fungsi kepolisian yang harus selalu siap siaga dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui kesiapan dari personel berserta sarana prasarana penunjang kinerjanya.

“Kehadiran Samapta harus dapat membuat situasi aman, oleh karena itu saya berharap kita mampu menyelesaikan semua masalah sesuai ddengan apa yang pimpinan harapkan,” jelas Brigjen Pol. Drs Dody Marsidy

Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Korsabhara Baharkam Polri dalam arahannya menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan akan dilaksankan latihan bersama guna mengingat kembali kemampuan dasar Samapta. Selain itu, ia juga berpesan kepada para Kasat agar bertanggungjawab dalam menggunakan anggaran serta mengendalikan dan mengawasi anggotanya. (MK/DLN)

Related posts

Survei PSI: Publik Puas Terhadap Kinerja Polri Bongkar Kasus Brigadir J

Redaksi Mojokerto

Pengendalian Wabah PMK, Petugas Polresta Mojokerto Kunjungi Peternak Sapi

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Berikan Beasiswa untuk Kedua Anak Alm Andi Setiawan Aremania

Redaksi Mojokerto