SuaraKawan.com
Sidoarjo

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Sertu Warsono yang di bantu Sertu Sukarno Melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolahan di SMK Taruna Tarik untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris – Berbaris, Jumat 27 Januari 2023.

Program Babinsa Masuk Sekolah merupakan tugas yang harus dilaksanakan Babinsa untuk monitoring wilayah desa termasuk sekolah dengan memberikan pencerahan kepada siswa-siswi baik di tingkat mulai dari TK, SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat.

Babinsa Sertu Warsono menyampaikan, materi Wasbang dan PBB yang disampaikan kepada para siswa dimaksudkan untuk menanamkan kedisiplinan dan rasa mencintai bangsa sejak dini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa mendatang,”tegasnya.

Dijelaskannya, pembekalan Wasbang dan PBB kepada para siswa juga untuk mencegah berbagai bentuk kenakalan remaja seperti narkoba dan gangster yang akhir-akhir ini keberadaannya sangat meresahkan para orang tua dan masyarakat

“Perlu adanya pembinaan kepada generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme serta disiplin pada diri pelajar, agar para pelajar bisa menjadi generasi muda yang mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya.â€� pungkas Sertu Warsono. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Pantau Mediasi Antara Warga Kemangsen Dengan Pengembang Perumahan

redaksi

Penerimaan Pajak Capai 102,17 Persen, Bupati Sidoarjo Tegaskan Uang Pajak Dioptimalkan Untuk Pembangunan Infrastruktur

redaksi

Bupati Muhdlor : Peringatan Isra Mi’Raj Dijadikan Bahan Introspeksi Diri Meningkatkan Kualitas Keimanan

redaksi