SuaraKawan.com
Ekbis

Sport Tourism Kini Semakin Digandrungi Masyarakat

Jakarta, suarakawan.com – Tepat setiap tanggal 9 September, masyarakat Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). tiket.com selaku Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, mengajak masyarakat untuk merencanakan liburan bertemakan sport tourism, yakni wisata minat khusus, dengan harapan destinasi wisata yang dilalui sebagai rute ajang olahraga nantinya akan semakin populer.

Menurut Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, tiket.com. tiket.com hadir untuk memberikan inspirasi bagi sobat tiket untuk dapat eksplor kegiatan menarik saat berlibur salah satunya melalui sport tourism, “Sambut hari olahraga nasional (Haornas) tiket.com ajak sobat tiket rayakan dengan cara yang lebih berkesan. Sebagai jendela informasi bagi wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menjelajahi Indonesia melalui cara yang lebih menarik sport tourism yang akan semakin membuka opsi aktivitas sobat tiket di destinasi wisata yang didatangi.”

Berikut rangkuman 3 kegiatan olahraga dari tiket.com yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat dan dapat dieksplorasi berbarengan dengan kegiatan berlibur bagi sobat tiket sekalian:

Serunya marathon sambil menikmati indahnya pantai di pulau Bali nan eksotis
Dalam satu dekade terakhir, berbagai lomba lari atau aktivasi terkait acara lari marak tumbuh di Indonesia. Di masa pandemi pun, minat masyarakat terhadap olahraga meningkat pesat. Termasuk olahraga lari yang mengajak para pelari untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar, seperti salah satunya ajang marathon di Pulau Bali. Sobat tiket bisa mengikuti ajang lari sambil menikmati indahnya alam Bali tidak hanya menjadi tempat berlaga bagi para peserta lari tetapi juga destinasi liburan keluarga. Nikmati kegiatan marathon dengan sentuhan budaya Bali beserta wisata Bali dan keramahan masyarakatnya.

Selain itu, trek jogging di Bali ini juga banyak dijadikan sebagai tempat jalan-jalan karena terbebas dari kendaraan yang berlalu lalang. Tidak heran jika banyak di antaranya warga sekitar yang dengan sengaja melakukan olahraga pagi seperti halnya jogging di kawasan khusus. Setelah lelah jogging santai, lari mengelilingi kota maupun ikut ajang marathon, sobat tiket dapat booking hotel murah bintang 4 dengan harga mulai dari Rp199.000/kamar/malam serta dapatkan diskon khusus 7% maksimal Rp300.000 untuk pemesanan villa di Bali dengan kode promo STAYSALETEMBER di tiket.com.

Atau ingin ikut lari marathon hingga ke berbagai daerah lain di Indonesia contohnya ke Belitung, Pontianak, Medan, Banjarmasin dan area lainnya demi mendukung Sport Tourism area domestik? Manfaatkan promo pesawat domestik dengan kode promo TIKETSALETEMBER & DOMSALETEMBER dalam momen promo SALEtember yang bertepatan dengan momen Hari Olahraga Nasional.

Rasakan sensasi petualangan bersepeda di Pusuk Bike Park
Menghabiskan liburan dengan bersepeda di tempat yang indah di Indonesia sambil menghirup udara segar menjadi salah satu kegiatan wisata yang digemari saat ini, dengan tujuan menyalurkan hobi atau minat khusus. Bersepeda adalah salah satu kegiatan komunitas yang terbentuk semasa pandemi dan masih berlangsung hingga saat ini. tiket.com melihat pertumbuhan tren bagi berbagai komunitas pesepeda dari berbagai kota untuk menjelajahi medan-medan alami nusantara bersama-sama, karena aktivitas tersebut menyegarkan pikiran dan cahaya matahari bermanfaat bagi kebaikan tubuh.

Bagi penggemar sepeda, kini sedang populer untuk gowes hingga ke dataran tinggi. Para penggemar gunung membuka arena petualangan bersepeda di dalam hutan Pusuk, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Panjang trek Pusuk Bike Park ini hingga 1,5 kilometer dan melintasi berbagai kondisi alami. Diantara yang harus ditempuh pesepeda adalah: hutan lindung, dua jembatan kayu, dan bambu untuk menyeberangi sungai, empat drop off (jumping), dan belasan full berm (kelokan).

Area jauh dari keramaian ibu Kota Lombok namun disuguhkan dengan keindahan alam gunung di area pegunungan, namun jika sobat tiket ingin cari ketenangan dan staycation setelah gowes, tak ada salahnya memilih untuk menginap nyaman di hote maupun villa area Lombok Barat di Sheraton Senggigi Beach Resort atau Pool Villa Merumatta Senggigi.

Bermain golf sembari healing di Pulau Bintan
Saat ini, olahraga golf menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Tak hanya menjadi olahraga terfavorit untuk kalangan atas, olahraga ini jadi trend pada era sekarang loh! Golf termasuk olahraga yang dimainkan sambil menikmati keindahan alam. Terletak di kepulauan Riau, Bintan merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk bermain golf sambil berlibur. Selain terkenal dengan wisata alamnya yang indah khususnya laut, Golf Course di Bintan juga merupakan sebuah tempat yang bisa sobat tiket kunjungi untuk bermain golf sekaligus berlibur bersama keluarga.

Bintan sangatlah cocok untuk melakukan kegiatan sport tourism karena memiliki alam yang menjadi fokus utama destinasi wisatanya. Ada banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu berlibur sekaligus bermain golf karena pemandangan alam yang tersaji berbeda dari tempat lainnya. Ditambah banyaknya pilihan resort mewah untuk sekadar healing dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenagan di pulau ini.

Dengan bermain golf otot jadi bekerja lebih, maka setelah bermain manjakan diri dengan berbagai perawatan refleksi dan pijat athletic body massage, signature massage, dan reflexology setelah berolahraga. Buat diri menjadi rileks dengan pijatan terbaik dengan suasana spa yang menenangkan di Bintan Massage & SPA yang dapat dipesan melalui tiket To Do dari tiket.com dengan tambahan promo menarik selama periode SALEtember.

Kegiatan sport tourism merupakan salah satu cara untuk menjalankan hobi sambil berlibur, sekaligus merupakan salah satu kegiatan penggerak dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi di Indonesia. Perkembangan pesat sport tourism mampu membuat sektor tersebut jadi salah satu roda penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia hingga Mancanegara. Rencanakan perjalanan dengan segala kemudahan dari tiket.com mulai dari tiket pesawat, kereta api, Rental Mobil, hotel terdekat, villa dan apartemen hingga aktivitas liburan. Jangan lewatkan promo spesial SALEtember yang dimulai sejak 4 hingga 10 September 2023 dengan diskon maksimal 40% + tambahan diskon maksimal Rp375.000 di setiap harinya. Gunakan juga promo pesawat internasional dengan kode promo FLYSALETEMBER dan promo pesawat domestik dengan kode promo TIKETSALETEMBER & DOMSALETEMBER, ragam penginapan murah lebih terjangkau dengan kode promo HOTELSALETEMBER, serta ragam paket aktivitas dengan gunakan kode promo SALETEMBERTODO & SALETEMBERTODOINT untuk makin hemat jalani aktivitas, karena mau ke mana? Semua ada tiketnya!

“Hadirnya promo khusus SALEtember dari tiket.com untuk sobat tiket sekalian, akan semakin memudahkan membeli tiket pesawat domestik hingga mancanegara, kebutuhan akomodasi, pilihan wahana, dan entertainment serta event, semua dapat dipesan secara mudah melalui platform tiket.com. Konsumen juga dapat menikmati keunggulan tiket.com sebagai one stop solution untuk semua kebutuhan wisata dan perjalanan dengan langsung melengkapi kebutuhan liburannya mulai dari beragam pilihan dalam perjalanan.” tutup Maria. (dul)

Related posts

Siap-siap Kesamber Harga Gledek! tiket.com Gelar OTW untuk Liburan Akhir Tahun yang Next Level

Redaksi Surabaya

Ide Liburan Bertema Tur Konser Buat Kamu Tanpa Harus War Tiket

Redaksi Surabaya

Bersiap Sambut Akhir Tahun, tiket.com Gelar Promo Diskon SALE-tember

redaksi