SuaraKawan.com
Trenggalek

Resmi Jabat Kapolres Trenggalek, Ini Yang pertama Dilakukan AKBP Alith Alarino

Polres Trenggalek – Hari pertama menjabat Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K bergerak cepat melakukan konsolidasi dan pengecekan markas komando.

Usai kegiatan apel satuan dan prosesi tradisi Sertijab, mantan Kapolres Bangkalan ini berkeliling Mapolres mengecek satu persatu ruang kerja dan pelayanan didampingi oleh sejumlah pejabat utama. Jumat, (15/7).

Ruang pelayanan masyarakat seperti Satpas Sim, SPKT dan SKCK menjadi salah satu prioritas utama. AKBP Alith menekankan bahwa pelayanan publik di lingkungan Polres Trenggalek harus bisa memberikan standar pelayanan yang cepat, mudah dan ramah.

“Kebersihan, kerapian harus selalu di jaga. Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.” Ujarnya.

Bukan itu saja, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga memeriksa ruang tahanan dan melihat secara langsung kondisi para tahanan dan kelayakan kamar tahanan. Termasuk diantaranya adalah keberadaan personel serta mekanisme pengawasan dan besuk tahanan.

“Jangan lengah, tetap waspada dan berpedoman pada koridor HAM” Imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith juga berkesempatan meninjau ruang kerja satuan fungsi maupun sarana prasarana pendukung yang menyertainya serta berbincang langsung dengan anggota.

Menurutnya, sebagai pejabat baru, hal ini sangat penting untuk memetakan kekuatan baik personel maupun Sarpras serta kendala dan hambatan untuk kemudian dicari solusi terbaik sehingga pelaksanaan tugas dilapangan selaku pelindung, pengayon dan pelayan masyarakat bisa lebih optimal.

Related posts

Tren Kenaikan Covid-19, Polres Trenggalek Berlakukan Prokes Ketat

Wong Nggalek

Upacara Adat Larung Sembonyo di Trenggalek Berlangsung Kondusif

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Serahkan Trofi Turnamen Bola Voli Hari Bhayangkara

Wong Nggalek