SuaraKawan.com
Terkini

Ratusan Orang di Trenggalek Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Hari Bhayangkara

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat, Lansia dan purnawirawan Polri. Acara yang diselenggarakan di Gedung Command Center Mapolres Trenggalek ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Jumat, (17/6).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu sendiri digelar serentak se-Indonesia dan disiarkan secara virtual dan dipantau langsung oleh Kapolri dari titik 0 Km IKN Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur melalui sambungan zoom meeting.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bakti Kesehatan ini adalah wujud nyata perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini memang lebih kita prioritas pada aspek sosial. Bagaimana kehadiran Polri ini benar-benar bisa membawa manfaat lebih bagi masyarakat. Jadi tidak hanya soal Kamtibmas tetapi juga kegiatan yang dapat menginpsirasi dan menumbuhkan empati kepada sesame. Salah satunya melalui bakti Kesehatan ini.” Jelas AKBP Dwiasi.

Untuk mendukung kegiatan tersebut lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya mengerahkan sejumlah petugas medis dari klinik Pratama Bhayangkara dibawah coordinator Sidokkes Polres Trenggalek.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menuturkan, Bakti Kesehatan ini diikuti oleh sedikitnya 150 orang warga. Sedangkan tim medis yang diterjunkan sejumlah 10 orang.

Setelah melakukan absesnsi terlebih dahulu, para eserta kemudian mengikuti serangkaian pemeriksaan Kesehatan mulai dari pengecekan tensi, pemeriksaan mata, laborat, skrining riwayat penyakit maupun gangguan Kesehatan lainnya.

“Medical chekup diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan ringan akan di beri obat atau rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti.” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi beserta pengurus, para pejabat utama Polres Trenggalek serta anggota PP Polri dan masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan.

Related posts

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di UMM bersama Presiden RI dan Kapolri

Wong Nggalek

Peringati Hari Kartini, Polwan Polda Jatim Berikan Pelayanan dengan Busana Kebaya

Wong Nggalek

Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima pada 12 Polres ini

Redaksi Mojokerto