SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Rangkaian Hari Bhayangkara, Kapolresta Mojokerto: 1 Juli ini Berkomitmen sebagai pelayan masyarakat

suarakawan.com Mojokerto – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan safari jum’at bersama pejabat utama dan forkopimca di Masjid At-Taqwa Dsn. Sidowangun Ds. Kedungsari Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto. Jum’at (01/07/2022) siang.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat, keliling dari masjid – masjid di Desa dan Kota di wilayah hukum Polresta Mojokerto ini, Kapolresta Mojokerto ingin menjalin silaturahmi dan menyampaikan Kamtibmas.

Dalam Kutbah Khotib mengingatkan tentang amalan ibadah yang dilakukan di Bulan Dzulhijjah terutama di 10 hari pertama bulan mulia ini sangat besar. Beberapa amalan ibadah yang dianjurkan untuk dikerjakan yakni, puasa 9 hari termasuk Puasa Tarwiyah dan Arafah, melaksanakan ibadah haji dan umrah, berdzikir, sedekah, shalat Idul Adha, dan kurban.

Selesai pelaksanaan Kutbah Khotib dan Sholat Jumat Berjamaah, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, mendapat kesempatan dari Takmir Masjid untuk menyapa, “Karena sekarang sudah memasuki bulan Dzulhijjah marilah kita memperkuat keimanan kita dengan taqwa, dan senantiasa berusaha menjalankan perintah perintah Allah dan meninggalkan larangan-larangan Allah di mana pun dan kapan pun kita berada,” ucap AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Ingin dekat dan mengenal masyarakat, Kapolresta Mojokerto memperkenalkan pejabat utama yang telah hadir. Mulai dari Kasat Binmas AKP Deddy, Kasat Samapta AKP Anang, Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kasi Humas IPTU MK Umam dan Kasi Propam IPDA Yuda.

Dalam kegiatan safari Jum’at kali ini AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada jamaah Jumat

“Ada yang perlu saya sampaikan bertepatan dengan hari ulang tahun Polri yaitu 1 Juli yang diperingati sebagai hari Bhayangkara, tugas Polisi yang pertama menjamin pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat, maka Polisi butuh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan serta media hingga pemimpin-pemimpin sampai yang terendah,” Sebut AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Masih Kata Rofiq, “Tuga Pokok Polri yang kedua melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, dan yang ketiga baru boleh melakukan penegakan hukum yang seharusnya menjadi alternatif terakhir. Dan juga menerapkan restorative justice.” pungkas AKBP Rofiq Ripto Himawan (MK/TY)

Related posts

Cegah Masuknya Wabah PMK, Polresta Mojokerto Batasi Mobilitas Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto

Polsek Duduk sampeyan Penyemprotan Disinfektan di SMP Islam, Cegah Penyebaran Covid-19

redaksi

Bareskrim Sudah Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan

Redaksi Mojokerto