SuaraKawan.com
Ekbis Headline Sidoarjo

PT. Wahana Kosmetika Indonesia Sidoarjo Ekspor Perdana Ke Malaysia

 

SIDOARJOterkini – PT. Wahana Kosmetika Indonesia melakukan ekspor perdana produk kecantikan merk Azarine Cosmetic menuju Malaysia. Nilai produk kecantikan lokal yang diekspor itu mencapai 7 juta Ringgit Malaysia atau senilai lebih dari Rp 20 miliar yang diangkut empat kontainer. Pelepasan produk kecantikan itu dilakukan di PT Wahana Kosmetika Indonesia kawasan Gedangan Kabupaten Sidoarjo., Senin 08 Januari 2023.

Hadir pada Acara pelepasan perdana ekspor produk PT Wahana Kosmetika Indonesia, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag RI Didi Sumedi, Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur Dewi Rokhayati, Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur Deden Muhammad Fajar Shiddiq, Direktur Kara Marketing Malaysia Susanto Lee, Bupati Sidoarjo Achmad Mudhlor, Owner dan Founder dari PT. Wahana Kosmetika Indonesia,Tjahyanto & Yuniati Sastera Kusuma, Chief Executive Officer dari PT Wahana Kosmetika Indonesia Brian Lazuardi Tjahyanto, Chief Marketing Officer PT. Wahana Kosmetika Indonesia Marcella Vanessa Tjahyanto, dan tamu-tamu penting lainnya.

Dalam sambutannya Owner PT. Wahana Kosmetika Indonesia Yuniati Sastera Kusuma mengatakan, PT. Wahana Kosmetika Indonesia dalam perjalanannya terus mendengarkan kebutuhan masyarakat hingga bisa memenuhi perawatan head to toe dan memberikan kualitas terbaik dari bahan-bahan alami dengan harga yang terjangkau.

“Sejak tahun 2002, kita terus melakukan inovasi untuk mempercantik para wanita melalui produk kecantikan yang sesuai iklim serta kultur Indonesia,”ungkap Yuniati.

Dirinya bersyukur PT Wahana Kosmetika Indonesia telah berhasil memproduksi Azarine Cosmetic dengan produk-produk skincare yang dapat diterima dan disukai oleh masyarakat secara luas. Ke depan PT Wahana Kosmetika Indonesia akan dikembangkan untuk mengekspor produk-produk terbaiknya ke wilayah Asia Tenggara lainnya seperti Brunei dan Vietnam hingga Uni Emirat Arab.

“Hari ini kita bisa melaksanakan ekspor perdana untuk produk PT. Wahana Kosmetika Indonesia, saya berharap ekspor ke Malaysia ini menjadi titik awal ekspor berikutnya. Sehingga produk Azarine dapat
dikenal di luar negeri dan menjadi produk kebanggaan Indonesia.” ujar Yuniati.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Didi Sumedi mengatakan, kosmetik memiliki karakteristik produk dan demand tersendiri yang berbeda dengan produk lain. Sifat produk kosmetik ini sama dengan produk makanan dan minuman yang akan sangat dibutuhkan dalam kondisi apapun.

“Pertumbuhan demand kosmetik ini 5,53 persen, ini artinya memberi sinyal kepada kita bahwa produk kosmetik oke, tumbuh terus,” kata Didi Sumedi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyatakan apresiasi dan kebanggaannya dengan kegiatan ekspor kosmetik asal Sidoarjo ini. Muhdlor berharap akan semakin banyak perusahaan di Sidoarjo yang akan melakukan ekspor ke luar negeri.

“Pemkab Sidoarjo sangat mensupport kalau ada UMKM yang ingin ekspor,” kata Muhdlor.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Lebo Sidoarjo, 1Tewas 2 Luka Serius

redaksi

Partai Nasdem Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg, Targetkan Raih 1 Fraksi DPRD dan Menangkan Capres Anies Baswedan

redaksi

Bupati Muhdlor Optimis Sidoarjo Mampu Cetak Atlet Unggul Lewat Sport Science

redaksi