SuaraKawan.com
Nasional Opini - Politik

ProGib Dukung Prabowo-Ganjar Jadi Capres dan Cawapres

Jakarta, suarakawan.com – Sekelompok masyarakat menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan itu berpandangan bahwa, kedua sosok tersebut merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan nasional di negara ini.

“Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo adalah dua negarawan yang layak untuk memimpin Negara Indonesia pasca-kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Penanggung jawab acara Rembuk Rakyat Priangan Timur untuk Indonesia yang Berkelanjutan, Asep Sumpena kepada wartawan, Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

Menurut Asep, Prabowo dan Ganjar adalah sosok yang mengedepankan visi-misi dan pemikiran yang bisa membuat Bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi. Mereka juga diyakini calon pemimpin yang mampu merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kedua tokoh tersebut merupakan pemimpin yang anti-politik identitas yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Asep.

Lebih dalam, Asep menyatakan, Prabowo dan Ganjar telah memiliki segudang pengalaman dan prestasi untuk menjadi penerus pemimpin di Indonesia. Sebab itu, kata Asep, ProGiB berharap, mereka berdua maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Maka dengan ini kami atas nama ProGIB Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu meminta
kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo untuk bersatu dan berpasangan pada Pemilu 2024 sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia, menuju Indonesia yang berkelanjutan, Indonesia maju, jaya dan sejahtera,” ucap Asep.

Di acara Rembuk Rakyat Priangan Timur, Asep menuturkan bahwa, pihaknya juga berharap, Prabowo dan Ganjar dapat merampungkan program infrastruktur untuk kemakmuran rakyat.

lalu, meneruskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Mensejahterakan petani dengan membangun infrastruktur pertanian yang mutakhir. Kemudian, stop polarisasi karena sumber dari perpecahan bangsa yang harus dihentikan. Dan terakhir, meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana kesehatan, demi menuju masyarakat maju dan kuat dalam menghadapi tantangan global.

“Demikian hasil dari Rembuk Rakyat Priangan Timur yang dapat kami sampaikan sebagai wujud dari keinginan hidup Tenang, Aman dan Sejahtera dimasa mendatang. Oleh karena itu kami titipkan semua itu kepada Bapak Prabowo dan Ganjar. Semoga dengan dukungan dari kami sebagai Capres dan Cawapres pada pemilu 2024 nanti dapat menjadikan Bapak Prabowo-Ganjar sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang akan membawa bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju, aman, sejahtera dan dihargai oleh bangsa-bangsa di dunia,” papar Asep. (dul)