SuaraKawan.com
Trenggalek

Polsek Pogalan Serahkan Bansos Bagi Korban Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian dari jajaran Polsek Pogalan bersinergi bersama tim BPBD, tiga pilar dan masyarakat bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah salah satu warga tepatnya di dusun Jatisari Desa Pogalan Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Petugas gabungan tersebut memotong batang pohon jenis waru berukuran relatif cukup besar tersebut menggunakan gergaji mesin. Setelah dipotong dengan ukuran lebih kecil, batang pohon maupun ranting di pindahkan keluar rumah. Sementara beberapa orang lainnya nampak sibuk memperbaiki atap rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Pogalan Iptu Suparno yang turut hadir memimpin langsung jalannya evakuasi juga menyerahkan bantuan sosial kepada korban sebagai wujud kepedulian dan membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Iya benar, hari ini kami bersama anggota bersama BPBD dan tiga pilar dibantu masyarakat melaksanakan gotong royong mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.” Ujar Iptu Suparno.

Iptu Suparno mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 kemarin sekira pukul 17.15 Wib. Sebelumnya, wilayah Desa Pogalan dan sekitarnya memang diguyur hujan cukup lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon jenis waru yang berada dibelakang rumah korban roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mengingat cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati. Jika mengetahui terjadi bencana alam sekecil apapun agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, tiga pilar maupun Polsek terdekat sehingga dapat segera dilakukan penanganan secepatnya.

Related posts

Pastikan Laik Pakai, Kapolres Trenggalek Cek Ranmor Dinas

Wong Nggalek

Polsek Gandusari Kerahkan Personel, Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Wong Nggalek

Terlibat Kasus Pencurian HP, Dua Warga Trenggalek di Bui

Wong Nggalek