SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Doa Bersama dan Tahlilan 7 Hari Peristiwa Kanjuruhan Malang

Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar malam doa bersama yang ditujukan bagi segenap korban insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang. Doa bersama ini digelar baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran. Jumat, (7/10).

Di masing-masing Polsek, Doa bersama dipimpin oleh tokoh agama atau ulama setempat dan diikuti oleh seluruh anggota, perwakilan masyarakat dan elemen suporter yang ada di masing-masing wilayah Polsek jajaran.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengungkapkan, doa bersama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama yang digelar beberapa hari yang lalu sekaligus peringatan tujuh hari bagi para korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

“Doa bersama dan membacakan Surat Yasin dan Tahlil ditujukan untuk para korban yang meninggal dunia, termasuk petugas yang gugur dalam peristiwa yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menuturkan, insiden tersebut menyebabkan jatuhnya korban dimana salah satunya adalah Brigadir Polisi Anumerta Fajar Yoyok Pujiono yang saat itu tengah menjalankan tugas pengamanan pertandingan sepakbola antara Arema FC vs Persebaya.

Beberapa hari yang lalu, Polres Trenggalek juga menggelar doa bersama dan salat gaib yang diikuti oleh seluruh anggota bersama aliansi suporter yang ada di Kabupaten Trenggalek dilanjutkan dengan penyalaan lilin di depan Pasar Pon Trenggalek.

Related posts

Polres Trenggalek Salat Gaib Doakan Korban Gempa Cianjur

Wong Nggalek

Edukasi Pelajar, Siapkan Generasi Indonesia Emas

Wong Nggalek

Polsek Panggul Peduli Bencana Alam, Kerahkan Personel Distribusikan Bantuan Bagi Korban

Wong Nggalek