SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto Probolinggo

Polres Probolinggo Gunakan Perahu Karet Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Rob

suarakawan.com, Probolinggo – Kepolisian Resor (polres) Probolinggo melalui Sat Samapta dan Sat Polair membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir luapan air laut (rob) di Desa Kalibuntu, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (16/6/2022)

Banjir yang melanda setinggi 30 sentimeter tersebut cukup menghambat aktivitas warga setempat.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi langsung bergerak cepat menerjunkan anggotanya secara optimal.

“Mulai hari Kamis kemarin sudah kami terjunkan anggota Samapta dan Polair untuk membantu mengevakuasi warga khususnya anak-anak menggunakan perahu karet,” kata Kapolres Probolinggo, Sabtu (18/6/22)

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menjelaskan banjir rob sering terjadi di wilayah pesisir Probolinggo. Hal ini dikarenakan kondisi air laut yang mengalami kenaikan pada saat pertengahan bulan (purnama) dan debit air sungai yang cukup besar mengalir ke laut sehingga air meluap.

Ia pun juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada saat banjir rob kembali melanda wilayahnya.

“Pertama selamatkan diri sendiri dan anggota keluarga terlebih dahulu apabila terjadi banjir rob dengan intensitas ketinggian air yang cukup tinggi. Selanjutnya mengamankan barang berharga terutama menjauhkan barang yang memiliki aliran listrik dari air,” pungkas Kapolres Probolinggo. (**19/Moki)

Related posts

Awas, Nekat Pakai Knalpot Brong Denda 250 Ribu Menanti

Wong Nggalek

Perkuat Akselerasi Vaksinasi, Kapolri Minta Warga Harus Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Redaksi Mojokerto

Lima Pelanggar Prokes Terjaring Ops Yustisi Penegakkan Prokes Polsek Magersari

Redaksi Mojokerto