SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto Pacitan

Polres Pacitan Raih Penghargaan dari Komnas Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Indonesia

suarakawan.com, Pacitan –  Pemerintah Kabupaten Pacitan bersama Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak memberikan Penghargaan kepada Polres Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa (15/6/22)

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi untuk Polres Pacitan atas kinerjanya dalam penanganan kasus Perempuan dan Anak sehingga kasus dapat diselesaikan dengan cepat tanpa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Selain itu juga memberikan apresiasi atas Pelayanan terbaik Bhabinkamtibmas Bripka Latif Utomo yang sering membantu anak – anak yang berkebutuhan khusus.

Dalam acara tersebut Bupati Pacitan Indarta Nurbayuaji, SS memberikan reward kepada Puskesmas Ngadirojo, Puskesmas Wonokarto,  Polsek Nagdirojo, Danramil Ngadirojo dan Camat Ngadirojo sebagai pelaksana terbaik capain vaksinasi se-Kabupaten Pacitan.

Tidak hanya dari instansi, warga masyarakat yang berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi mendapatkan hadiah undian berupa kambing serta uang tunai.

Bukan hanya reward, Pemerintah Kabupaten Pacitan juga memberikan punishment berupa bendera hitam terhadap capaian vaksinasi yang terendah, yaitu Puskesmas Tanjungsari, Pukesmas Polsek Pacitan, Polsek Tulakan, Danramil Pacitan dan Danramil Tulakan.

Sementara itu Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Yeni D. Lumowa yang hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan penghargaan pada anggota Polres Pacitan Bripka Latif Utomo dan Unit PPA Polres Pacitan.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Pacitan atas kinerjanya dalam penanganan kasus Perempuan dan Anak sehingga kasus dapat diselesaikan dengan cepat,”ujar

Pihak Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak ini juga mengajak masyarakat wujudkan Kabupaten Pacitan sebagai Kabupaten yang menjadikan layak anak.

“Ada satu PR di Kabupaten Pacitan yaitu pernikahan dini,”umgkap Yeni.

Di tempat yang sama Kapolres Pacitan AKBP  Wiwit Ari Wibisono,SH,SIK menyampaikan terimkasih kepada jajaran Forkopimda, Komnas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkolaborasi dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas  di Kabupaten Pacitan.

“Terimaksih atas apresiasi dan kerjasama semua pihak,yang akan kami jadikan motivasi dalam menciptakan sertakan memelihara kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pacitan ini,”ujar AKBP  Wiwit.

Sebagai informasi bahwa Bripka Latif Utomo adalah Penerima penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik tingkat Polda Jawa Timur tahun 2022 serta meraih 4 kategori penghargaan dari Kapolda Jawa Timur serta diharapkan menjadi yang terbaik sampai tingkat Nasional.(**hms)

Related posts

Ketua Laskar Aswaja Kota Malang: Kita Serahkan Proses Hukum Ini ke Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum

Redaksi Mojokerto

Program Wayahe Lapor Kapolres Via WhatsApp, Komisi III DPR Apresiasi Polres Nganjuk

Redaksi Mojokerto

Kapolda Bali Pantau Pengamanan Pintu Masuk Area Tahura Mangrove

Redaksi Mojokerto